Sumatera Barat

Tim Penilai Lomba Gerakan PKK Pasbar Kunjungi Nagari Air Bangis dan Ujung Gading

125
×

Tim Penilai Lomba Gerakan PKK Pasbar Kunjungi Nagari Air Bangis dan Ujung Gading

Sebarkan artikel ini
Tim Penilai Lomba Gerakan PKK Pasbar Kunjungi Nagari Air Bangis dan Ujung Gading
Tim Penilai Lomba Gerakan PKK Pasbar Kunjungi Nagari Air Bangis dan Ujung Gading. (f/kominfo)

Mjnews.id – Tim Penilai Lomba Gerakan PKK Kabupaten Pasaman Barat kembali melakukan penilaian terhadap pelaksanaan 10 program PKK dalam rangka Lomba Gerakan PKK Tingkat Kabupaten Pasaman Barat tahun 2023.

Penilaian kali ini dilaksanakan di Nagari Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas dan Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang yang dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Pasbar, Ny. Titi Hamsuardi, Selasa (9/5/2023).

“Penilaian lomba ini dimulai dengan melihat tertib Administrasi PKK, POKJA I dengan prioritas program pola asuh anak dan remaja, POKJA II dengan prioritas program pemberdayaan ekonomi keluarga melalui UP2K PKK, POKJA III tentang prioritas program pemanfaatan lahan pekarangan dan POKJA IV tentang prioritas program kesehatan,” jelas Ny. Titi Hamsuardi.

Ia menambahkan bahwa tim penilaian juga akan melihat secara langsung program di masing-masing nagari yang telah berjalan sesuai dengan peraturan organisasi.

Selain itu, tim penilai juga melihat sejauhmana program tersebut bisa memberikan kontribusi tugas-tugas pemerintah dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan.

“Dengan penilaian ini, saya mengharapkan kontribusi peran PKK dalam pembangunan Kabupaten Pasaman Barat khususnya di Kecamatan Sungai Beremas makin digalakkan, karena inovasi serta kreativitas dari masing-masing daerah dibutuhkan untuk pembangunan yang semakin baik,” tutur Ny. Titi Hamsuardi.

Sementara itu, Wali Nagari Air Bangis, Nelvia Warman menyampaikan kesiapannya apabila Kecamatan Sungai Beremas yang akan menjadi perwakilan Pasaman Barat ke tingkat Provinsi Sumatera Barat.

“Kami akan berusaha agar semua stakeholder terkait yang ada di nagari maupun di kecamatan berkontribusi dalam merealisasikan program PKK dan apapun persiapan menghadapi lomba ke tingkat lebih tinggi akan selalu kami dukung,” ujar Nelvia Warman.

Selain itu, Sekretaris Camat Lembah Melintang, Arpan juga menyampaikan bahwa melalui penilaian ini pihaknya akan belajar dan memperbaiki apapun kekurangan dari implementasi gerakan PKK yang ada di Nagari Ujung Gading.

“Kami akan berusaha terus berkoordinasi dengan pengurus maupun stakeholder terkait untuk memperbaiki dan meningkatkan apapun program-program dan kami akan selalu belajar untuk lebih baik,” katanya.

Di akhir sambutannya, Dia berharap apapun nilai yang diperoleh akan diterima dengan baik dan akan dijadikan sebagai pembelajaran untuk lebih baik ke depannya.

(wal)

Kami Hadir di Google News