KriminalitasSumatera Barat

Tawuran, 11 Remaja Diciduk Polisi Lagi

80
×

Tawuran, 11 Remaja Diciduk Polisi Lagi

Sebarkan artikel ini
Hoyak
Sejumlah remaja mendapat pembinaan oleh pihak kepolisian setelah ditangkap karena diduga terlibat aksi tawuran di Ujung Tanah, Lubuk Begalung, Padang, Rabu (29/4/2020). (ist) 

mjnews.id – Aksi tawuran yang dilakoni sejumlah anak di bawah umur kembali terjadi di Kota Padang. Kali ini, aksi kenakalan remaja itu terjadi di kawasan Jalan ujung Tanah, Rabu (29/4/2020) pagi.

Akibat aksi yang terjadi pada pukul 06.00 WIB itu, sebanyak 11 anak yang diduga sebagai pelaku tawuran diamankan polisi. Ironisnya, tiga di antara mereka merupakan perempuan.

Kasat Lantas Polresta Padang, AKP Sukur Hendri Saputra pada Rabu (29/4/2020) mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dan langsung menuju TKP.

“Saat petugas sampai, para pelaku tawuran itu kaget melihat polisi dari Unit Patwal Satlantas Polresta Padang mereka semua langsung kabur. Tak tinggal diam kami menyebar dan menyisir untuk mengejar pelaku,” katanya.

Tak sampai di situ saja, pengejaran yang dibantu jajaran Polsek Lubuk Begalung mengejar pelaku sampai ke rumah penduduk.

“Usai diamankan, semua pelaku tawuran itu langsung dibawa ke Mapolsek Lubeg untuk dan diproses. Selain mengamankan pelaku, polisi juga mengamankan 5 senjata yang digunakan untuk tawuran,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Lubeg AKP Andi P Lorena menjelaskan, para diduga pelaku tawuran mayoritas usianya berkisar 14 tahun.

“Ada yang masih SMP ada juga yang sudah SMA. Usai didata mereka semua langsung kita serahkan ke Satpol PP Kota Padang untuk dibina,” ungkapnya.

Sebelumnya jajaran Polresta Padang juga mengamankan 11 remaja yang terlibat tawuran di sejumlah lokasi. Memang ironis, di saat pandemi dan sudah diterapkannya PSBB, sejumlah remaja malah berbuat onar dan meresahkan masyarakat. (*/eds)

Kami Hadir di Google News