Sumatera BaratWisata

Objek Wisata Goa Batu Kapal Solsel Kembali Diminati

68
×

Objek Wisata Goa Batu Kapal Solsel Kembali Diminati

Sebarkan artikel ini
Objek Wisata Goa Batu Kapal Solsel Kembali Diminati
Suasana ramai di sekitar lokasi wisata Goa Batu Kapal, Kecamatan Sangir Balai Janggo, Solok Selatan. Sejak dibuka kembali, panitia tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (Ist)
mjnews.id – Setelah beberapa bulan tidak menerima tamu kunjungan wisata akibat Covid-19, kini Goa Batu Kapal (GBK) yang asri dan indah itu, siap menunggu wisatawan. Objek wisata yang terletak di Nagari Sungai Kunyik, Kecamatan Sangir Balai Janggo, Kabupaten Solok Selatan ini, kembali dibuka untuk umum.
Goa Batu Kapal benar-benar sudah menjadi pilihan tujuan wisata nusantara, hal ini dibuktikan dengan banyaknya plat mobil selain seri BA. 
“Semoga tetap berlanjut, dan berdampak positif bagi perekonomian masyarakat Solok Selatan umumnya dan bagi masyarakat seputaran khususnya,” kata Camat Sangir Sangir Balai Janggo, Muslim, di lokasi GBK, Minggu (2/8/2020). 
Seperti diketahui, Camat Muslim bersama sejumlah pihak lainnya, selalu gencar mempromosikan objek wisata GBK tersebut hingga mendunia. Tujuannya, tentu agar daerah Sangir Balai Janggo yang jauh dari pusat Ibukota Padang Aro ini, bisa pula bergerak dengan potensi yang dimilikinya.
“Melestarikan kekayaan alam dan mensejahterakan masyarakat itu bukan harus diperintah atau menunggu instruksi, kita harus jeli dengan yang kita miliki,” ujar pemilik kumis tebal itu.
Camat yang didampingi Walinagari Sungai Kunyik Doni, menyebutkan, sejak new normal ini kunjungan ke Goa Batu Kapal sudah mulai dipadati pengunjung. Bahkan dari luar Sumbar pun sudah melirik wisata asri goa tersebut.
“Artinya, objek wisata ini dilirik dan diminati wisatawan. Soalnya, GBK menghadirkan nuansa alami yang eksotis dan jarang ditemukan di daerah lain,” ucapnya.
Dalam kegiatan ini, pihak pengelola tetap mematuhi aturan protokol kesehatan covid, dengan menggunakan masker dan tidak berkerumun. (edi)

Kami Hadir di Google News