Sumatera BaratWisata

Pengunjung Taman Wisata Bukit Gadang Sijunjung Kian Ramai

91
×

Pengunjung Taman Wisata Bukit Gadang Sijunjung Kian Ramai

Sebarkan artikel ini
Pengunjung Taman Wisata Bukit Gadang Sijunjung Kian Ramai
Setiap pengunjung yang datang ke Taman Wisata Bukit Gadang, harus mengikuti protokoler kesehatan. (Ist)
mjnews.id – Objek wisata keluarga, Bukit Gadang, di Nagari Muaro, Kabupaten Sijunjung, Kecamatan Sijunjung, betul-betul telah menjadi pilihan warga untuk berlibur sambil rekreasi. Hampir setiap hari pengunjung memadati lokasi yang berada di atas jalan utama pusat kabupaten setempat.
Sebelumnya, lokasi itu merupakan semak belukar, sekarang telah menjadi arena bermain anak dengan indahnya pemandangan alam. 
Di lokasi itu saat ini telah dilengkapi dengan berbagai vitur yang sangat menarik untuk berfoto-ria sehingga, jangankan hari libur, hari hari biasapun pengunjung selalu memadati arena itu.
Sejak dua minggu terakhir, menurut Mawardi, 35, dan Limi, 47, penjaga pintu masuk arena taman wisata Bukit Gadang, kalau hari Sabtu dan Minggu, mulai pukul 08.30, pengunjung sudah mulai berdatangan. Memasuki new normal, kedua petugas ini tetap memberikan arahan kepada pengunjung agar tetap mengikuti aturan protokoler kesehatan.
“Pengunjung yang tidak pakai masker, tidak diizinkan masuk,” sebut Mawardi.
Sejak satu bulan belakangan, pengunjung sudah banyak dari daerah tertangga. Rata-rata pengunjung cukup puas. Selain arena sangat alami, layanan dan permainan juga mengasyikan, apalagi dengan adanya fasilatas menunggang kuda. 
Jika pengunjung lapar ataupun haus, dapat memilih berbagai menu dan minuman yang ada dalam arena.
Pengunjung yang datang Jumat, Sabtu dan Minggu sore, setelah menikmati indahnya alam Bukit Gadang disore hari, hanya dengan berjalan kaki sekitar 200 meter dapat pula menikmati Ruang Taman Hijau (RTH) yang terletak di depan Kantor Bupati atau bersebelahan dengan kantor Kodim 0310/SSD. 
Di arena RTH, pengunjung bersama keluarga juga dapat menikmati indah kelap-kelip cahaya lampu taman diiringi air mancur yang bergoyang. 
Di lokasi RTH, puas bermain bersama anak-anak dan menikmati indahnya senja beranjak malam, jika perut lapar juga dapat menikmati berbagai makanan yang digelar oleh pedagang di sepanjang samping taman. Mulai makanan tradisional sampai pada makanan lainnya sangat lezat dan rasanya tidak mengecewakan.
Kepala Dinas Perkim & LH, Riky Mainaldi Neri, didampingi Sekretarisnya, Deinis Suryani, ST, menyebutkan, mewujudkan Bukit Gadang menjadi taman, selain untuk menambah Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Muaro Sijunjung, juga untuk menambah sarana publik yang menyegarkan warga untuk bermain sambil berwisata di ibu Kabupaten Sijunjung.
Taman yang dibangun di eks TMP Puspa Bangsa ini, memiliki konsep sedikit berbeda dengan taman-taman di daerah lainnya. Selain ada lokasi yang sedikit berbukit dan alami, juga dilengkapi berbagai fasilitas pendukung, seperti arena bermain anak dan tempat duduk-duduk santai sambil menikmati pemandangan alam.
Deinis Suryani juga menambahkan, dari sisi ekonomi, keberadaan taman akan meningkatkan nilai properti lingkungan sekitarnya dan membuka peluang berbagai usaha bagi warga sekitarnya. Sementara masyarakat sebagai penikmat taman kota, akan mendukung terciptanya gaya hidup sehat, bisa mengurangi tingkat stres dan wisata bersama keluarga. (ggg)

Kami Hadir di Google News