Sport

KONI Solok Selatan Latihan Gabungan Atlet Binaan

65
×

KONI Solok Selatan Latihan Gabungan Atlet Binaan

Sebarkan artikel ini
latgab koni solsel
KONI Solsel gelar latihan bersama (latgab) atlet binaan dari 14 Cabor di GOR Gelora Energy Solsel, Minggu (28/2/2021). (ist)

MJNews.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Solok Selatan menggelar latihan bersama (latgab) dengan atlet binaan di GOR Gelora Energy Solsel Pekonina, Minggu (28/2/2021).

Latgab itu, selain program rutin juga untuk mempersiapkan diri atlet cabang olahraga (Cabor) dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tuan rumah Bersama yang rencananya akan dilaksanakan pada tahun ini.

Latgab langsung dihadiri petinggi KONI Solsel, seperti Ketua Rengga Husada, Sekretaris Umum Is Yuliardi Maas dan beberapa pengurus cabor.

“Latihan bersama ini juga untuk melihat kondisi fisik dan memotivasi atlet agar lebih giat berlatih untuk meraih prestasi,” kata Rengga Husada.

Selain itu katanya, juga untuk menjalin silaturahmi dan membangun kekompakan sesama atlet serta pengurus KONI.

Latgab atlet yang dilaksanakan tersebut dihadiri atlet dan pelatih dari 14 cabor, ” kata Rengga Husada.

Dikatakan Rengga yang juga mantan atlet atletik itu, latgab atlet binaan ini dimasa pendemi Covid-19 ini ditarget dua kali dalam sebulan, dan pengecekan fisik atlet akan dilakukan setiap tiga bulan.

“Artinya bagi atlet berprestasi, latihan itu maksimalnya setiap hari, bukan tiga kali seminggu. Kalau tiga kali seminggu itu latihan kebugaran namanya,” terang Rengga.

Dia menyebutkan, sekarang ini ada 42 Cabor dibawah KONI dan 33 aktif sedangkan sisanya tidak aktif karena kepengurusan yang berakhir.

“Cabor yang tidak aktif sudah kita surati bahkan tiga bulan sebelum masa berlaku habis telah di surati, akan tetapi masih belum ditanggapi, ” ingat Rengga.

Karena sudah sering diingatkan bahkan disurati jika tidak ada tanggapan oleh cabor yang tidak aktif maka akan kita ambil alih untuk diteruskan ke Pengurus Provinsi untuk dibuatkan mandatnya,” pungkas Rengga.

Perwakilan dari PT Supreme Energy Muaralaboh, Roza yang turut hadir dikesempatan itu, mengatakan bahwa fasilitas yang sudah ada di GOR Gelora Energy bisa dimanfaatkan oleh atlet untuk latihan setiap hari.

Bahkan pihaknya berharap, ke depan GOR itu akan termanfaatkan lebih baik untuk menghasilkan atlet berprestasi di kabupaten ini, ” ujarnya.

(aa/ems)

Kami Hadir di Google News