Sport

Materi T Irwan Amrun pada Coaching Clinic Pukau Pelatih PON Sumbar

126
×

Materi T Irwan Amrun pada Coaching Clinic Pukau Pelatih PON Sumbar

Sebarkan artikel ini
T Irwan Amrun
Direktur Lembaga Psikologi Terapan Universitas Indonesia, Brigjen (Purn) T. Irwan Amrun

mjnews.id – Direktur Lembaga Psikologi Terapan Universitas Indonesia, Brigjen (Purn) T. Irwan Amrun memukau para pelatih PON Sumbar saat memberikan materi pada coaching clinic yang digelar KONI Sumbar dari tanggal 11-13 Agustus 2020 di Maninjau Resort, Agam.

Materi yang diberi judul membentuk dan mengembangkan mental pemenang atlet untuk meraih prestasi puncak tersebut dimoderatori Hendri Novigator tersebut dikagumi oleh para pelatih Sumbar.

“Untuk bisa menjadikan atlet meraih prestasi pelatih harus memiliki konsep mental pemenang, mereka harus bisa memotivasi atletnya dan membentuk mental atlet agar kuat,” ulasnya, Selasa (11/8/2020).

Dia menambahkan, tidak itu saja pelatih juga bisa menggambarkan kepada atletnya bagaimana caranya supaya bisa menjadi atlet sukses seperti profil-profil atlet sukses lainnya.

“Ini bisa dijadikan sebagai motivasi bagi pelatih kepada atletnya, tentunya bisa mendorong mereka bisa menjadi atlet berprestasi nasional dan internasional nantinya,” ungkap mantan staf khusus Kasad ini.

Sementara itu pelatih balap motor PON Sumbar, Defri Nasli mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan KONI Sumbar ini.

“Nara sumber yang didatangkan KONI Sumbar sangat berkompeten memiliki kemampuan dalam memotivasi pelatih di coaching clinic ini,” ujar Defri yang juga Ketua IMI Sumbar ini.

Dia menambahkan, materi yang mereka sampaikan sangat bagus dan menarik untuk diikuti. Selain itu nara sumber yang memberikan materi ahli di bidangnya masing-masing sehingga apa yang disampaikan cepat dicerna oleh peserta. (nal)

Kami Hadir di Google News