Berita

Pangdam I/Bukit Barisan Kunjungan Kerja ke Korem 032/Wirabraja

79
×

Pangdam I/Bukit Barisan Kunjungan Kerja ke Korem 032/Wirabraja

Sebarkan artikel ini
Mayor Jenderal TNI Irwansyah perhatikan penjelasan Danrem 032
Pangdam I Bukit Barisan, Mayor Jenderal TNI Irwansyah serius memperhatikan penjelasan Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Arief Gajah Mada tentang penggunaan EF Mic 32 yang bisa dipergunakan untuk sektor pertanian, perikanan, peternakan dan lainnya. (Penrem)

mjnews.id – Pangdam I/ Bukit Barisan, Mayor Jenderal TNI Irwansyah menegaskan, penanganan Covid-19 telah menjadi konsen jajaran TNI. Dari awal korp baju loreng ini telah ambil bagian.

Seperti diketahui katanya sejak virus itu merebak di Wuhan, China, TNI telah jadi garda terdepan saat pemulangan para WNI yang ada di Negeri Tirai Bambu hingga mereka dikarantina di Pulau Galang dan Natuna, Kepri. 

Kini lanjutnya, prajurit TNI turun langsung ke masyarakat, karena sesuai perintah yang mereka terima, jajaran TNI menjadi garda terdepan dalam rang ka mendorong masyarakat disiplin dengan penerapan protokol Covid-19. “Ada pamflet, ada video yang kita viralkan untuk mengedukasi masyarakat, termasuk aparat Babinsa turun ke pasar-pasar untuk memberitahu masyarakat yang belum pakai masker untuk pakai masker,” ujarnya usai kunjungan kerja ke Korem 032/Wirabraja, Selasa (11/8).

Dia juga mengajak jajaran lain, termasuk media untuk terus mengedukasi masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19. “Mari kita bersama mengedukasi da menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Apresiasi Prajurit

Ini merupakan kunjungan kerja perdana Mayjen TNI Irwansyah sejak dilantik sebagai Pangdam I/BB. Dia datang ke Sumatra Barat bersama Ketua Persit Kartika Candra Kirana Daerah I/Bukit Barisan, Ny. Neneng Irwansyah serta sejumlah pejabat utama Kodam I/BB.

Sesuai pernyataan Pang dam, kunjungan kerjanya juga tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan mengecek suhu tubuh, meng- gunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Kedatangan Pangdam I/BB beserta rombongan disambut langsung Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada beserta prajurit, PNS dan Persit Korem 032/Wbr.

Usai mengikuti prosesi penyambutan, Pangdam I/BB menerima paparan Danrem di ruang A. Yani Makorem 032/Wbr tentang situasi dan kondisi Wilayah Sumbarmaupun kesiapan personel dan materil. Selanjutnya, Pangdam juga memberikan arahan kepada seluruh Pejabat Korem agar tetap profesional dan semangat untuk men jalankan tugas.

Dalam kunjungan kerjanya, Pangdam sempat meninjau stand Pos Ramil, ATV, PRCB dan Mesin Penjernih Air dan Listrik (solar cell) serta Pupuk Organik Ef Mic 32 yang telah disiapkan di halaman Makorem 032/Wirabraja.

Dia mengapresiasi beberapa inovasi yang berhasil dibuat Danrem dan jajarannya. Bahkan, tak hanya akan menerapkannya di Korem lain di wilayah Kodam I/BB, dia juga akan mengupayakan insentif untuk para inisiator.

“Sekarang produknya masih tahap ujicoba, nanti kalau sudah bagus dan sudah oke hasilnya tentu saja akan dapat dikembangkan di Korem lain, nanti kita proses agar bermanfaat bagi masyarakat serta kita upayakan juga insentif untuk yang menggagasnya,” kata Pangdam I/BB.

Selain bertemu prajurit, Pangdam I/BB juga bertemu Forkopimda sebagai stakeholder terkait dalam penugasan Pangdam maupun jajaran TNI, yang bertujuan untuk mempererat hubungan yang lebih baik serta membangun sinergitas yang kuat. Hal itu diwujudkannya salah satunya dengan bersilaturahmi ke Polda Sumatera Barat serta meninjau pembangunan Kodim 0312/Padang serta ke Yonif 131/Brs di Payakumbuh. (rel)

Kami Hadir di Google News