KesehatanSport

Dies Natalis ke-66, UNP Bersama KONI Payakumbuh Gelar Program Kemitraan Masyarakat

78
×

Dies Natalis ke-66, UNP Bersama KONI Payakumbuh Gelar Program Kemitraan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
UNP Bersama KONI Payakumbuh Gelar Program Kemitraan Masyarakat
UNP Bersama KONI Payakumbuh Gelar Program Kemitraan Masyarakat.

mjnews.id – Berolahraga menjadi hal yang penting dan harus dilakukan masyarakat di tengah pandemi Covid-19, karena dapat meningkatkan kebugaran dan meningkatkan daya tahan tubuh, sebagai pertahanan melawan Covid-19 itu. Begitu juga dengan atlet, harus memperhatikan kondisi fisik dan staminanya.

Dalam rangka Dies Natalis ke-66 Universitas Negeri Padang (UNP) bekerja sama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Payakumbuh, digelar program kemitraan masyarakat dalam upaya memberikan pelatihan dan sosialisasi terkait kondisi fisik atlet dalam menghadapi pandemi dan pasca pandemi.

Ketua KONI Payakumbuh Yusra Maiza didampingi Sekretaris Ostimardi kepada wartawan, Kamis (22/10/2020) mengatakan, KONI Payakumbuh sebagai kelembagaan menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas program yang diberikan kepada pelatih yang ada di bawah naungan KONI Payakumbuh.

“Pertama selamat untuk Dies Natalis 66 UNP, apresiasi atas dipilihnya KONI Kota Payakumbuh untuk menyelenggarakan program kemitraan ini. Mudah-mudahan program ini bisa berlanjut untuk tahun-tahun berikutnya. Karena ini bagaikan oase digurun pasir, dimana kegiatan di Payakumbuh ini dalam upaya peningkatan ketahanan fisik menghadapi Covid-19 dan pasca Covid-19 sangat diperlukan bagi atlet dan pelatih. Sehingga nanti dapat ditularkan kepada masyarakat untuk meningkatkan imun dan daya tahan tubuh,” ujarnya.

Ditambahkan Ostimardi, saat ini pandemi memang telah melumpuhkan segala sendi, tidak terkecuali dunia olahraga. Banyak kegiatan olahraga yang tidak bisa digelar karena terbentur dengan protokol kesehatan yang mesti diterapkan. 

“Bahkan untuk sementara banyak atlet yang melakukan latihan secara mandiri di rumah masing-masing. Hal itu akan berdampak pada psikologis dan persiapan mereka untuk mengikuti kejuaraan,” tambahnya.

Kegiatan itu diikuti pelatih dan utusan cabor yang berada di bawah naungan KONI Payakumbuh sekitar 17 pelatih cabor. Narasumber untuk kegitan itu adalah Doni, Dr. Roma Irawan, Dr. Yendrizal, Dr. Ronni Yennes, serta Angga. Semua narasumber itu berasal dari program kemitraan masyarakat UNP. 

(Taufik)

Kami Hadir di Google News