PolriJawa TengahMagelang

Polresta Magelang Rutin Safari Kamtibmas dan Sumbang Masjid

62
×

Polresta Magelang Rutin Safari Kamtibmas dan Sumbang Masjid

Sebarkan artikel ini
Polresta Magelang adakan Safari Kamtibmas dan Juamt Curhat
Polresta Magelang adakan Safari Kamtibmas dan Juamt Curhat. (f/humas)

Mjnews.idPolresta Magelang konsisten melaksanakan Safari Kamtibmas dan Jumat Curhat di masjid-masjid, dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas. Diupayakan kegiatan tersebut menjadi budaya di Polresta Magelang beserta jajarannya.

Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah, KBP Mustofa, melalui Kasat Binmas AKP Anas Syarifudin, menjelaskan bahwa kegiatan ini akan tetap dilaksanakan oleh jajaran Polresta Magelang, baik di tingkat Polres maupun Polsek jajaran.

Disampaikan AKP Anas, Jumat 2 Februari 2024, ada beberapa masjid yang menjadi lokasi Safari Kamtibmas, seperti Masjid Jami Al Ihsan di Dusun Pakis Tengah, Desa Pakis, Kecamatan Pakis, yang dipimpin Kasatsamapta Polresta Magelang Kompol Soedjarwanto. Kemudian di Masjid Baitul Muttaqin di Dusun Ketitang, Windusari yang dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Eko Mardiyanto.

“Di Masjid Baitul Muttaqin Dusun Karangsari 2, Desa Sidoagung, Kecamatan Tempuran ini, saya mewakili Kapolresta Magelang hadir di tengah-tengah jamaah Jumat yang berbahagia,” ujar Kasat Binmas AKP Anas Syarifudin.

Dalam menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, Kasat Binmas mengajak masyarakat untuk mewujudkan Pemilu Damai di Kabupaten Magelang. Selain itu ditekankan tentang pentingnya pengawasan orang tua kepada anak-anaknya, mengingat saat ini para remaja mudah terjerumus ke perbuatan negatif, salah satunya tawuran.

“Mari kita lebih peduli dan memperhatikan pergaulan anak-anak kita. Jangan sampai mereka ikut-ikutan tawuran atau melakukan tindakan-tindakan melanggar hukum,” ajak AKP Anas.

Selain memberi pesan-pesan Kamtibmas, Kapolresta Magelang diwakili Kasat Binmas berkesempatan memberikan amal jariyah 50 zak semen yang diterima Takmir Masjid Baitul Muttaqin, Sidoagung, Tempuran.

“Semoga amal jariyah ini bisa bermanfaat khususnya untuk jamaah masjid, dan semoga hubungan tali silaturahmi dapat terjalin semakin erat. Kami mohon doanya juga semoga Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Kasat Binmas.

Mewakili masyarakat, Ketua Takmir Masjid Baitul Muttaqin Dusun Karangsari 2, Desa Sidoagung, Kecamatan Tempuran, Muchamad Chayrul Umam, M.A. mengucapkan terimakasih kepada Kapolresta Magelang melalui Kasat Binmas.

“Kami merasa sangat terbantu dengan kehadiran Polresta Magelang siang ini. Terima kasih atas amal jariyah yang diberikan, semoga Allah SWT membalasnya dengan kebaikan dan semoga hubungan tali silaturahmi antara kami dengan Polresta Magelang dapat terus terjaga. Kami juga berdoa agar Pemilu 2024 dapat berjalan lancar,” ucap Muchamad Chayrul Umam.

(Yyk)

Kami Hadir di Google News