BeritaJawa TengahMagelangPolri

Safari Kamtibmas di Grabag, Ini Pesan Kapolresta Magelang

96
×

Safari Kamtibmas di Grabag, Ini Pesan Kapolresta Magelang

Sebarkan artikel ini
Kapolresta Magelang Safari Kamtibmas di Masjid Dusun Bletukan, Desa Sumurarum, Kecamatan Grabag

Mjnews.id – Safari Kamtibmas Polresta Magelang kali ini menyambangi wilayah Grabag tepatnya di Masjid Dusun Bletukan, Desa Sumurarum, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Jumat 23 Februari 2024 siang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah KBP Mustofa, didampingi Kasat Intelkam Kompol Sri Haryono, S.H., M.H., Kasat Binmas AKP Anas Syarifudin, beserta para personel Polresta Magelang dan Polsek Grabag.

Dalam kesempatan itu, KBP Mustofa memperkenalkan diri sebagai Kapolresta Magelang yang baru dan sudah menginjak 2 bulan masa kerjanya.

Disampaikan, pihaknya mempunyai program Safari Kamtibmas dengan mengunjungi masjid-masjid untuk memberikan imbauan-imbauan Kamtibmas kepada masyarakat.

“Kami sampaikan bahwa tugas pokok kami adalah menjaga harkamtibmas, menegakkan hukum serta melindungi mengayomi dan melayani masyarakat,” ujar KBP Mustofa.

“Selama kami bertugas di Polresta Magelang ini sudah ada beberapa kejadian terkait tawuran yang berawal dari tantang-tantangan di media sosial. Yang mana beberapa di antaranya mengakibatkan korban meninggal dunia, serta luka parah akibat benda tajam,” lanjutnya.

Kapolresta Magelang mengimbau kepada orang tua yang mempunyai anak pelajar khususnya SMP untuk menjaga anaknya. Untuk fokus belajar dan menjauhi perbuatan negatif.

KBP Mustofa menambahkan bersama dengan KPU, Bawaslu, TNI serta Instansi terkait, pihaknya juga memberikan apresiasi kepada warga masyarakat yang telah menyukseskan Pemilu 2024.

“Sehingga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polresta Magelang bisa berjalan dengan aman dan kondusif,” tambahnya.

Di akhir pertemuan, Takmir Masjid Nasrulloh Dusun Bletukan Desa Sumurarum, Kyai H. Kholil menyampaikan rasa senangnya atas kunjungan Kapolresta Magelang beserta rombongan. Di mana para jamaah masjid dapat bertatap muka dengan Kapolresta Magelang.

“Kami jadi merasa lebih dekat dengan kepolisian, tidak ada jarak dan komunikasi berjalan dengan baik. Semoga hubungan ini bisa tetap berlanjut dan semakin kuat. Sehingga hubungan antara kami warga masyarakat dengan kepolisian tetap terjaga,” ucap Kyai H. Kholil.

Selalu Jaga Kondusivitas Kamtibmas

Polresta Magelang juga menyambangi Masjid Jami’ul Muttaqien Dusun Sorobayan, Desa Ketawang, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang.

Di tempat ini, Kasat Binmas Polresta Magelang, AKP Anas Syarifufin, memberikan amal jariyah 50 zak semen untuk masjid.

“Bapak Kapolresta Magelang menitipkan amal jariyah ini, semoga bisa bermanfaat untuk pembangunan masjid ini, serta jamaah pada umumnya. Kami mohon doa semoga Pemilu 2024 yang sedang berjalan ini bisa berlangsung dengan aman dan kondusif,” ucap AKP Anas.

Takmir masjid Jami’ul Muttaqien Dusun Sorobayan, Kyai Samsodin, yang berkesempatan menerimakan titipan amal jarizah 50 zak semen ini juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Kapolresta Magelang.

“Saya mewakili jamaah dan warga masyarakat Sorobayan mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolresta Magelang, dan kami tidak bisa membalas kebaikan beliau. Kami hanya bisa memberikan doa, semoga Bapak Kapolresta Magelang beserta seluruh jajarannya selalu diberikan kelancaran dalam melaksanakan tugas. Juga diberikan kesehatan, limpahan rahmat, rezeki, serta diberikan keselamatan baik di dunia maupun di akhirat,” ucap Kyai Samsodin memanjatkan doa.

(*)

Kami Hadir di Google News