Jawa TimurKota BatuPolri

Polsek Junrejo Jumat Curhat di Desa Pendem

123
×

Polsek Junrejo Jumat Curhat di Desa Pendem

Sebarkan artikel ini
Polsek Junrejo Jumat Curhat di Desa Pendem
Polsek Junrejo Jumat Curhat di Desa Pendem. (f/humas)

Jatim, Mjnews.id – Polsek Junrejo, Polres Batu, Polda Jawa Timur, melaksanakan kegiatan Jumat Curhat bertempat di Poskamling RW.009, Dusun Sekarputih, Desa Pendem, Kecamatan Junrejo, Kota Batu yang dihadiri sekitar 20 orang, Jumat (10/3/2023).

Hadir dalam kegiatan Kapolsek Junrejo, AKP Anton Hendry Subagijo, S.H., AIPTU Bambang Hadi (Kanit Binmas Polsek Junrejo), AIPDA Andi Prima (Kanit Samapta Polsek Junrejo), BRIPKA Ibnu (Bhabinkamtibmas Desa Pendem), Bapak Tri Wahyuwono Effendi (Kepala Desa Pendem), Bapak Febri (Kepala Dusun Sekarputih Desa Pendem) serta Warga masyarakat Dusun Sekarputih Desa Pendem.

ADVERTISEMENT

banner pemkab muba

Kapolsek Junrejo dalam penyampaiannya, kegiatan Jumat Curhat ini terkait pertanyaan, keluhan, saran dan masukan dari warga masyarakat kepada Polri terkait dengan situasi kamtibmas.

Dalam kegiatan Jumat curhat ini para warga Dusun Sekarputih menyampaikan beberapa pertanyaan terkait dengan kondisi Lalu Lintas serta pembuatan SIM kolektif di dusunnya.

“Memang kesadaran bagi pengguna jalan itu perlu. Kalau SIM, STNK, dan lainnya itu adalah Kelengkapan Administrasi Berkendara. Juga diberi pendukung seperti diberi rambu-rambu, polisi tidur, juga bantuan dari Supeltas. Untuk Untuk SIM Kolektif itu sebelum pengajuan harus didata dulu dan harus bergiliran sehingga bisa terakomodir semua,” jawab Anton.

Kepala Desa Pendem turut memberikan saran dan masukan berupa rasa terimakasih kepada Kapolsek dan anggota Polsek Junrejo atas kehadiran langsung di tengah masyarakat untuk mengatasi permasalahan yang ada di Desa Pendem. Dan rencana kami nanti, akan kami adakan patroli 3 (tiga) Pilar, Pemdes, juga Linmas untuk memberikan teguran khususnya pada hari weekend.

“Kegiatan ini harus didukung oleh semua elemen masyarakat khususnya di Desa Pendem,” imbuh Effendi.

Kapolsek menambahkan, terkait pengaktifan Poskamling / Satkamling nanti akan ada peninjauan dari Polda, maupun Polres. Saling menjaga, saling mengawasi, dan terhadap tamu asing / tamu yang mencurigakan agar waspada. Selalu koordinasi dengan Polsek Junrejo lebih terkhusus Bhabinkamtibmas juga Babinsa.

“Apabila ada penyampaian/masalah silahkan disampaikan dan selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa,” pungkasnya.

(mr)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT