BeritaJawa TengahPolri

Inaugurasi BEM UNS, Kapolda Jateng: Mahasiswa Jangan Anarkis Saat Mengemukakan Pendapat

28
×

Inaugurasi BEM UNS, Kapolda Jateng: Mahasiswa Jangan Anarkis Saat Mengemukakan Pendapat

Sebarkan artikel ini
Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, hadiri Inaugurasi BEM UNS dan Diskusi Kebangsaan di Universitas Negeri Surakarta Sebelas Maret

Mjnews.id – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Kapolda Jateng), Irjen Pol Ahmad Luthfi, hadiri Inaugurasi BEM UNS (Universitas Negeri Surakarta Sebelas Maret) dan Diskusi Kebangsaan di UNS Inn, Selasa 2 April 2024.

Dalam acara tersebut, Kapolda Jateng didampingi oleh Wakapolda Jateng Brigjend. Pol. Agus Suryonugroho, Dansat Brimob Polda Jateng, Kombes Pol Noor Hudaya, Dir Samapta Polda Jateng Kombes Pol Risto Samodra, Kapolresta Surakarta, Kombes.Pol. Iwan Saktiadi, dan Kapolres se Solo Raya.

Kegiatan tersebut mengusung tema ‘Rekonsiliasi Pemuda dan Mahasiswa Pasca Pesta Demokrasi Pemilu 2024’.

Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan bahwa masih banyak aksi anarkis yang dilakukan oleh kalangan mahasiswa dalam menyampaikan aspirasi mereka. Tak jarang, mereka melakukan aksi penutupan jalan hingga bakar ban yang justru menggerus simpatik masyarakat.

“Ketika melihat itu, saya merasa miris. Padahal, masih banyak ruang untuk menyampaikan aspirasi membela masyarakat melalui cara-cara yang santun dan didengarkan,” ucap Kapolda.

“Mahasiswa sebagai agen perubahan dan generasi penerus bangsa menjadi contoh bagi perkembangan Indonesia. Sehingga, cara-cara yang dilakukan haruslah bersifat positif,” ungkapnya.

“Sehingga, dapat menjadi contoh masyarakat. Sudah gak jamannya lagi. Sampaikan dengan cara-cara yang sopan dan santun,” ujarnya.

Bahwasanya Polri dalam menjaga pemilu agar damai. Di saat ada penyampaian pendapat oleh mahasiswa, tugas kita hanya menjaga.

Jadi apabila mahasiswa ingin mengemukakan pendapat di muka umum, silahkan mengajukan ijin kepada pihak kepolisian, sehingga di saat adek-adek mahasiswa dalam menyampaikan pendapatnya dapat berjalan dengan lancar, tidak mengganggu pengguna jalan, tidak merusak fasilitas umum.

“Jadi kami itu tugasnya menjaga kamtibmas agar tercipta kondisi yang aman dan kondusif,” pungkas Kapolda.

(Yyk)

Kami Hadir di Google News