LampungPesisir BaratPolri

Polres Pesisir Barat Latih Personel Mahir Berbahasa Inggris

130
×

Polres Pesisir Barat Latih Personel Mahir Berbahasa Inggris

Sebarkan artikel ini
Polres Pesisir Barat Latih Personel Mahir Berbahasa Inggris
Polres Pesisir Barat Latih Personel Mahir Berbahasa Inggris. (f/humas)

Mjnews.id – Kepolisian Resort (Polres) bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Pesisir Barat melaksanakan kegiatan Latihan Peningkatan Kemampuan (Latkatpuan) Personel agar mahir berbahasa Inggris.

Kegiatan Latkatpuan diselenggarakan di SMPN 3 Krui, Kecamatan Pesisir Tengah dengan pengajar para guru yang sudah ditunjuk Dinas Pendidikan Kabupaten Pesisir Barat, Kamis (18/05/2023).

Kapolres AKBP Alsyahendra melalui Kabag SDM AKP Ono Karyono mengatakan, terselenggaranya Latkatpuan bahasa Inggris dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan kepada wisatawan manca negara yang berkunjung ke Pesisir Barat.

Ono Karyono menambahkan, hal itu mengigat Pesisir Barat sebagi wilayah yang sangat potensial bidang pariwisatanya untuk dikunjungi para wisatawan asing. Bahkan setiap tahun diselenggarakan Event World Surf League (WSL) Krui Pro tingkat nasional.

Selain itu, Kabag SDM menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Pesisir Barat, H. Agus Istiqlal atas partisipasinya mendukung pelatihan dan peningkatan kemampuan personel Polres Pesisir Barat dalam berbahasa Inggris.

“Kegiatan ini dilaksanakan dua kali setiap minggu, tepatnya pada Senin dan Rabu selama 120 menit setiap pertemuan, dengan 20 personel yang sudah ditunjuk yang mengikutinya,” tambah Ono.

Lanjutnya, Latkatpuan ini sejalan dengan Program Quick Wins Kapolri yang salah satunya Transformasi Pelayanan Publik. Dengan Program tersebut, Polres Pesisir Barat siap menerima laporan terkait dengan warga negara asing.

“Program ini juga merupakan tindak lanjut dari program yang sudah dilaksanakan Mabes Polri dengan tujuan membentuk SDM unggul berkeadilan dan profesional dalam menjalankan tugas kepolisian dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi di masyarakat,” pungkas Ono Karyono.

(Azr)

Kami Hadir di Google News