LampungPesisir Barat

Bupati Pesisir Barat Pimpin Rapat Lintas Sektoral Persiapan WSL Krui Pro QS 5000

129
×

Bupati Pesisir Barat Pimpin Rapat Lintas Sektoral Persiapan WSL Krui Pro QS 5000

Sebarkan artikel ini
Bupati Pesisir Barat Pimpin Rapat Lintas Sektoral Persiapan WSL Krui Pro QS 5000
Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal Pimpin Rapat Lintas Sektoral Persiapan WSL Krui Pro QS 5000. (f/kominfo)

Mjnews.id – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat melalui Dinas Pariwisata menggelar Rapat Lintas Sektoral dalam rangka pemantapan persiapan even World Surf League (WSL) Krui Pro QS 5000 yang akan diselenggarakan pada tanggal 12-18 Juni 2023.

Rapat tersebut dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Selalaw Labuhan Jukung, Senin (22/5/2023).

Rapat dipimpin oleh Bupati Agus Istiqlal, selaku Penanggung Jawab, didampingi Plt. Sekretaris Daerah Jon Edwar sebagai Ketua Pelaksana dan Kadis Pariwisata sebagai Sekretaris, I Nyoman Setiawan.

Turut hadir dalam rapat ini Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra selaku Wakil Ketua I, Audi Marfi, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan selaku Wakil Ketua II, Zukri Amin, Ketua DPRD Pesisir Barat, Agus Cik beserta anggota, unsur Forkopimda Lambar-Pesibar, Inspektur Kabupaten Pesisir Barat, Henry Dunan, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau yang mewakili, Camat Pesisir Tengah, Camat Krui Selatan, Camat Pesisir Selatan, dan Peratin Pekon Tanjung Setia.

Dalam arahannya, Bupati mengingatkan OPD terkait dan pihak yang terlibat (stakeholder) agar bekerja secara maksimal sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing dalam menyukseskan even “WSL Krui Pro” tahun 2023.

Bupati menyampaikan harapannya kepada para pihak yang terlibat (stakeholder) untuk bekerja sama dan berperan aktif dalam menyukseskan even “WSL Krui Pro QS 5000” ini.

Beliau menjelaskan bahwa kehadiran even ini akan memberikan manfaat bagi masyarakat dalam mendukung dan mempromosikan produk-produk UMKM yang ada di Kabupaten Pesisir Barat.

Bupati menambahkan bahwa kejuaraan selancar ombak di Indonesia sepanjang tahun 2023 hanya akan dilaksanakan di Kabupaten Pesisir Barat, yaitu “WSL Krui Pro”. Beliau berharap bahwa pada tahun depan, event serupa dapat kembali dilaksanakan di Kabupaten Pesisir Barat.

Event ini dianggap sangat membantu dalam peningkatan perekonomian masyarakat, terutama karena kejuaraan selancar ombak tahun ini hanya akan dilaksanakan di Kabupaten Pesisir Barat.

Oleh karena itu, Bupati meminta dukungan dari para stakeholder untuk memaksimalkan even ini sehingga pada tahun depan, mereka dapat kembali menggelar event Krui Pro.

Pada akhir arahannya, Bupati mengimbau para stakeholder untuk segera menyelesaikan tugas dan fungsi masing-masing serta melaporkan hal-hal yang masih kurang agar dapat segera diselesaikan dengan cepat. Hal ini bertujuan agar pelaksanaan even dapat berjalan sesuai harapan bersama.

Bupati menekankan kepada seluruh stakeholder terkait untuk mempersiapkan tugas dan fungsi masing-masing serta melaporkan kendala yang dihadapi agar dapat segera dicari solusinya. Mengingat event ini merupakan agenda internasional, diperlukan kerjasama dan peran aktif dari para stakeholder terkait demi kesuksesan even ini.

(Azr)

Kami Hadir di Google News