ADVERTISEMENT
LampungPesisir Barat

Pemkab Pesisir Barat Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-115

92
×

Pemkab Pesisir Barat Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-115

Sebarkan artikel ini
Pemkab Pesisir Barat Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-115
Pemkab Pesisir Barat Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-115. (f/kominfo)

Mjnews.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat menyelenggarakan upacara Paripurna Bulanan sekaligus memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-115 tahun 2023 di halaman Komplek Perkantoran setempat, Senin (22/5/2023). Upacara ini bertajuk “Semangat untuk Bangkit”.

Upacara tersebut dipimpin oleh Kapolres AKBP Alsyahendra, S.IK., M.H. sebagai Inspektur upacara, yang dihadiri Bupati Agus Istiqlal, Ketua DPRD Pesisir Barat Agus Cik, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pelaksana, perwakilan Kodim 0422/LB, Perwakilan Kajari Lampung Barat, Perwakilan Kepala Kemenag, dan Perwakilan Rutan Kelas IIB Krui.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Dalam sambutannya, AKBP Alsyahendra menyampaikan bahwa peringatan Harkitnas ke-115 tahun 2023 dapat dimaknai sebagai perjuangan bersama dengan kolaborasi antara berbagai pihak, seperti Kementerian, lembaga, pemerintah daerah, sektor swasta, akademisi, pers, komunitas, dan seluruh elemen bangsa, dalam mewujudkan kebangkitan bangsa dari berbagai krisis global.

Baca Juga  Jelang Musda, KWRI Lampung Tunjuk Iqbal sebagai Ketua Panitia

AKBP Alsyahendra juga menekankan bahwa kebangkitan Indonesia di tengah krisis dunia tercermin dalam peran Indonesia di berbagai forum internasional. Indonesia telah memimpin forum G20 yang terdiri dari 20 negara/entitas regional dengan kekuatan ekonomi terbesar.

Presidensi G20 Indonesia pada tahun 2022 telah membawa nama Indonesia semakin terkenal dalam mendorong semangat untuk bangkit di tingkat dunia dengan mengusung tema “Recover Together, Recover Stronger”.

Baca Juga  Kanwil Kemenkumham Lampung Audiensi dengan Pemkab Pesisir Barat

Pada akhir sambutannya, Inspektur Upacara mengingatkan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat melalui Dinas Pariwisata akan menyelenggarakan event surfing yang hanya akan dilaksanakan di Kabupaten Pesisir Barat pada tahun 2023, yaitu “WSL Krui Pro QS 5000” yang akan berlangsung dari tanggal 12 hingga 18 Juni 2023 di Pantai Tanjung Setia.

Kapolres menegaskan kembali bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat sebentar lagi akan mengadakan event tahunan bergengsi, yaitu kejuaraan selancar internasional “WSL Krui Pro QS 5000” pada bulan Juni tahun 2023 di Tanjung Setia.

(azr)