LampungPesisir Barat

Suksesnya World Surf League Krui Pro QS 5000 Butuh Dukungan Berbagai Pihak

118
×

Suksesnya World Surf League Krui Pro QS 5000 Butuh Dukungan Berbagai Pihak

Sebarkan artikel ini
Jajaran Diskominfotiksan Pesisir Barat silaturahmi ke Diskominfotik Lampung
Jajaran Diskominfotiksan Pesisir Barat silaturahmi ke Diskominfotik Lampung. (f/kominfo)

Mjnews.id – Event bergengsi International Professional Surfing atau World Surf League (WSL) Krui Pro QS 5000 tahun 2023 akan berlangsung di Pekon Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, pada 11 – 17 Juni 2023 mendatang.

Diketahui, event “WSL Krui Pro QS5000” adalah agenda rutin yang dilaksanakan Pemerintah Daerah Pesisir Barat untuk mempromosikan destinasi wisata ombak terbaik dunia bagi penghobi olahraga peselancar dalam dan mancanegara.

Ajang tersebut juga menunjang pemulihan perekonomian masyarakat dari segi Perhotelan, Usaha Mikro Kecil dan Menengah pasca tiga tahun terakhir dunia dilanda wabah pandemi Covid-19 yang meluluh lantakkan sendi penghasilan mata pencarian di berbagai lapisan masyarakat.

Oleh karenanya, Pemerintah Daerah Pesisir Barat melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian berkunjung ke Dinas Informatika dan Statistik, PT PLN, PT Pertamina dan Patraniaga, PT Tekomsel Provinsi Lampung dalam rangka menjalin tali silaturahmi dan meminta dukungan untuk menyukseskan event “WSL KRUI PRO QS5000”, Selasa (4/4/2023).

Kunjungan dipimpin langsung Kadis Suryadi didampingi oleh Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik Antoni Wijaya, beserta jajaran Jabatan Fungsional Bidang Informasi Komunikasi Publik Pesisir Barat.

Lawatan ke Diskominfotik Provinsi Lampung tersebut disambut Kadis Ganjar Jationo. Pada kesempatan itu Suryadi menyampaikan niat bahwa selain menyambung tali silaturahmi, pihaknya meminta dukungan Pemerintah Provinsi Lampung melalui Diskominfotik atas suksesnya event “WSL Krui Pro QS5000” tahun 2023.

“Mewakili Pemkab Pesisir Barat, kami Diskominfotiksan berkunjung dalam rangka menjalin tali silaturahmi sekaligus meminta dukungan Pemerintah Provisi dalam hal membantu mempromosikan event “WSL Krui Pro QS5000″ kepada lapisan masyarakat Lampung dan mancanegara,” ungkap Suryadi.

Sementara itu, Ganjar Jationo menegaskan komitmen dukungan dan meningkatkan sinergi antara Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat terkait penyelenggaraan event “WSL Krui Pro QS5000” dari sisi tugas, pokok dan fungsi Diskominfotik khususnya dalam penyelenggaraan komunikasi publik dalam menyukseskan event.

“Untuk suksesnya event “WSL Krui Pro QS5000″ tahun ini, kita berkomitmen untuk meningkatkan kerja sama dan sinergi sebagaimana yang telah terlaksana pada tahun sebelumnya, karena ini merupakan event unggulan Provinsi Lampung yang ada di Krui”, ujar Ganjar.

Di sisi lain, para Stakeholder lainnya seperti PT. PLN, PT. Pertamina Patra Niaga Lampung dan PT. Telkom Witel Lampung melalui perwakilannya masing-masing juga menyatakan kesanggupan dan akan membantu sukseskan event “WSL Krui Pro QS5000” secara maksimal untuk kemajuan Provinsi Lampung khususnya di Kabupaten Pesisir Barat.

(Azr)

Kami Hadir di Google News