LampungPesisir Barat

Bupati Pesisir Barat Tandatangani MoU dengan Persatuan Selancar Ombak Indonesia

98
×

Bupati Pesisir Barat Tandatangani MoU dengan Persatuan Selancar Ombak Indonesia

Sebarkan artikel ini
Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal Tandatangani MoU dengan Peselancar Ombak Indonesia
Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal Tandatangani MoU dengan Peselancar Ombak Indonesia.

Jaksel, Mjnews.id – Bupati Pesisir Barat, Provinsi Lampung, Agus Istiqlal tandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI), bertempat di hotel The Darmawangsa Jakarta Selatan, Rabu (8/3/2023).

Diketahui, MoU sebagai upaya pendekatan pemerintah daerah bersama penyelenggara liga surfing dunia atau World Surf League (WSL) dalam pelaksanan kegiatan “WSL Krui Pro QS (Qualifying Series) 5000” yang akan digelar kembali pada 11-17 Juni tahun 2023 ini dan untuk penyelenggaraan “WSL Krui Pro” pada tahun-tahun selanjutnya.

Hadir dalam acara Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat, I Nyoman Setiawan, Ketua Umum PSOI, Pandu Sjahrir dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSOI Tipi Jabrik.

Bupati mengatakan, diadakannya kejuaraan selancar dunia “WSL Krui Pro QS5000” merupakan salah satu upaya pemerintah daerah dalam membangkitkan kembali sektor pariwisata dan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Bumi Para Saibatin dan Ulama pasca pandemi Covid-19.

“Selain itu, kami berharap kegiatan WSL Krui Pro QS5000 dapat dilaksanakan disetiap tahun di Kabupaten Pesisir Barat serta dapat meningkat ke tingkat kejuaraan yang lebih tinggi, yaitu di tingkat Challenger Series atau bahkan di tingkat Championship Tour,” harap Bupati.

(Azr)

Kami Hadir di Google News