Jawa TimurMalangPDAM

Perumda Tirta Kanjuruhan Uji Akurasi Meter Air

142
×

Perumda Tirta Kanjuruhan Uji Akurasi Meter Air

Sebarkan artikel ini
Direktur Perumda Tirta Kanjuruhan, Samsul
Direktur Perumda Tirta Kanjuruhan, Samsul. (f/ist)

Mjnews.id – Perumda Tirta Kanjuruhan saat ini telah tumbuh dan berkembang sebagai salah satu Badan Usaha Milik Daerah Air Minum terbaik Nasional, yang selalu melakukan upaya-upaya untuk meningkatkan pelayanan dan kinerja penyediaan air minum.

Direktur Perumda Tirta Kanjuruhan, Samsul mengatakan, dengan jumlah pelanggan yang telah lebih dari 100.000 sambungan rumah, atau tepatnya telah mencapai 143.910 sambungan, Perumda Tirta Kanjuruhan tentunya memiliki strategi untuk dapat menjaga konsistensi layanan yang diberikan.

Untuk memastikan kualitas layanan yang diberikan diberikan, Perumda Tirta Kanjuruhan secara rutin melaksanakan Survey Kepuasan Pelanggan yang dilaksanakan dengan bekerjasama dengan pihak eksternal atau akademisi. Dan hasilnya pada setiap tahunnya, hasil survey terhadap kualitas layanan Perumda Tirta Kanjuruhan, dinyatakan baik.

Kata Samsul, salah satu yang diukur dari kepuasan pelanggan tersebut adalah keseseuaian antara pemakaian dan tagihan pembayaran rekening air.

“Ketepatan pemakaian air yang diperoleh dari hasil pembacaan meter air setiap bulannya, salah satunya ditentukan oleh kondisi meter air yang terpasang pada 140 ribu lebih pelanggan,” kata Samsul, Rabu 05/04/2023).

Kondisi meter air setiap pelanggan seluruhnya terekam pada aplikasi Mobile Meter Reading/MMR, dan melalui sistem yang diintegrasikan, seluruh kondisi meter air dapat diketahui.

Melalui program Uji Akurasi Meter Air, Perumda Tirta Kanjuruhan memastikan agar meter air dalam kondisi dan fungsi yang baik, untuk menghasilkan data pemakaian air pelanggan yang akurat.

Uji Akurasi meter air pada tahun 2022, ditargetkan dilaksanakan pada 28.724 meter air, dan terealisasi 100%. Sedangkan pada tahun 2023, uji akurasi meter air direncanakan pada 29.800 pelanggan.

Dengan uji akurasi meter air, diharapkan mampu memastikan seluruh mater air dalam kondisi dan berfungsi dengan baik, serta mendukung ketepatan pembacaan meter air yang dijadikan dasar penagihan rekening air pada pelanggan Perumda Tirta Kanjuruhan.

Hal tersebut dilaksanakan sebagai bentuk untuk menjaga kepuasan pelanggan terhadap layanan yang diberikan Perumda Tirta Kanjuruhan.

(Rmn)

Kami Hadir di Google News