LampungPesisir Barat

STQ III Pesisir Barat, Lestarikan Khazanah Islami Bangun Generasi Qurani

94
×

STQ III Pesisir Barat, Lestarikan Khazanah Islami Bangun Generasi Qurani

Sebarkan artikel ini
STQ III Pesisir Barat
STQ III Pesisir Barat.

Krui, Mjnews.id – Seleksi Tilawatil Quran (STQ) III tahun 2023 Kabupaten Pesisir Barat mengusung tema “STQ Upaya Melestarikan Khazanah Budaya Islam di Bumi Para Sai Batin dan Ulama dalam Membangun Generasi Qurani yang Bermartabat Menuju Kabupaten Pesisir Barat yang Berkualitas”.

Kegitan musabaqoh berlangsung di Gedung Serba Guna Selalaw (GSG) Labuhan Jukung, Krui hingga tiga hari ke depan, yang ibuka langsung oleh Bupati H. Agus Istiqlal, diwakili Wakil Bupati A. Zulqoini Syarif, SH, Senin (6/3/2023).

ADVERTISEMENT

banner pemkab muba

Nampak hadir dalam acara Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ), Ketua DPRD, Forkopmda, Perwakilan OPD Camat se-Pesisir Barat, Panitia pelaksana, Msyarakat dan 282 Peserta tediri dari 142 Putra dan 140 Putri.

Ketua Panita LPTQ Ir. Jalaludin melalui Ketua 1 Audi Marpi mengatakan, diselengarakan kegiatan STQ bertujuan untuk menumbuhkembangkan pemahaman dan pengamalan isi kandungan Alquran sebagai acuan kehidupan bermasyarakat bernegara di lingkungan Bumi Para Saibatin dan Para Ulama.

“Selain itu sebagai ajang seleksi qori dan qoriah di tingkat Kabupaten yang nantinya akan diikutsertakan pada seleksi tingkat Provinsi dengan 6 cabang di antarnya Tilawah, Tahfiz, Tafsir, Khotmil Qur’an. Mudah-mudahan STQ ini dapat menjaring Qori-Qoriah terbaik hingga ke depan mampu berkompetisi ke tingkat nasional,” ungkap Audi Marpi.

Sementara Wakil Bupati A. Zulqoini Syarif dalam sambutannya mengatakan, STQ merupakan komitmen, dedikasi dan ikhtiar yang telah diberikan kepada para alim ulama, qori-qoriah, hafiz-hafizah serta seluruh peserta yang ingin meningkatkan kualitas keagamaan mental dan spritualnya.

“Kami memberikan kepercayaan penuh kepada para dewan juri dan panitia untuk bekerja secara profesional serta bertanggung jawab, karena dalam STQ ini selain mencari bibit-bibit yang akan mewakili Kabupaten Pesisir Barat di tingkat Provinsi, juga merupakan wahana untuk mengetahui sampai di mana penguasaan serta pengamalan akan akidah yang terkandung di dalam Alquran.

“Yang kemudian digunakan untuk mengamalkannya dalam kehidupan sehari- hari yang nantinya akan membawa kemaslahatan umat khususnya Masyarakat Kabupaten Pesisir Barat yang bermartabat dan berkualitas”, pungkas Wakil Bupati.

(Azr)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT