LampungPesisir Barat

Wakil Bupati Tutup STQ III 2023 Tingkat Kabupaten Pesisir Barat

114
×

Wakil Bupati Tutup STQ III 2023 Tingkat Kabupaten Pesisir Barat

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati A. Zulqoini Syarif Tutup STQ III 2023 Tingkat Kabupaten Pesisir Barat
Wakil Bupati A. Zulqoini Syarif Tutup STQ III 2023 Tingkat Kabupaten Pesisir Barat.

Pesisir Barat, Mjnews.id – Bupati H. Agus Istiqlal melalui Wakil Bupati A. Zulqoini Syarif, SH. dengan resmi tutup kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Kabupaten di Krui, Rabu (8/3/2023).

Kegiatan berlangsung selama tiga hari sejak 6-8 Maret itu yang dipusatkan di Gedung Serba Guna (GSG) Labuhan Junkung, Kecamatan Pesisir Tengah, Krui, diikuti 282 peserta yang terdiri dari 142 Putra dan 140 Putri.

ADVERTISEMENT

banner pemkab muba

Adapun tajuk STQ, “Upaya Melestarikan Khazanah Budaya Islam di Bumi Para Sai Batin dan Ulama dalam Membangun Generasi Qur’ani yang Bermartabat Menuju Kabupaten Pesisir Barat yang Berkualitas”.

Hadir dalam acara Ketua LPTQ Ir. Jalaludin MP, Ketua Audi Marpi, Wakil Ketua I TP-PKK, Yulnawati Zulqoini, perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Camat se-Kabupaten Pesisir Barat; segenap panita pelaksana, para peserta STQ serta para tamu undangan.

Dalam laporannya, Ketua LPTQ diwakili oleh Ketua 1 Audi Marpi menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi bagi khususnya jajaran pemerintah daerah, panitia penyelenggara LPTQ dan masyarakat yang telah mendukung penuh dan ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan

“Terimakasih kepada seluruh panitia, peserta dan seluruh masyarakat yang telah menyukseskan kegiatan STQ tahun ini. Kita semua berharap agar kegiatan ini semakin meningkatkan para generasi Tilawatil Qur’an dapat mengharumkan nama Kabupaten Pesisir Barat pada hari-hari mendatang,” singkat Audi.

Sementara A. Zulqoini Syarif menyampaikan ucapat selamat kepada peserta yang mengukir prestasi gemilang pada kegiatan STQ ke-III Tingkat Kabupaten tahun ini dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Panitia Pelaksana dan jajaran Dewan Hakim yang telah bekerja maksimal dan memberikan penilaian yang obyektif selama berlangsungnya lomba dari berbagai cabang.

“Mewakili Bupati Pesisir Barat, kami mengucapkan terimakasih kepada para juri atas penilaiannya yang dilakukan secara obyektif dan selamat kepada para peserta STQ yang telah meraih prestasi, kami berharap kalian dapat mendapatkan prestasi lebih tinggi dikemudian hari. Kami berpesan kepada para peraih prestasi untuk tetap jumawa dan tetap merasa haus akan pengetahuan”, tandas Wakil Bupati.

Wakil Bupati juga berpesan kepada peserta yang belum meraih prestasi gemilang agar terus belajar sehingga dapat meningkatkan prestasi lebih baik di masa mendatang, menumbuhkembangkan kesadaran dan semangat untuk mempelajari kandungan Al-Qur’an. Karena hakekat dari kegiatan STQ adalah bagaimana kita mampu memahami menghayati dan mengamalkan isi kandungannya di dalam kehidupan sehari-hari.

“Hendaknya prestasi yang diraih pada tahun ini menjadi motivasi untuk terus mengasah dan meningkatkan kemampuan para Tilawatil Qur’an, apalagi momentum STQ tingkat Kabupaten kali ini sebagai ajang pemesanan menyonsong pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi. Untuk yang belum mendapatkan penghargaan, teruslah belajar akan dikemudian hari kalian yang menjadi juaranya”, pungkas A. Zulqoini

Kegiatan ditutup dengan pengumuman pemenang lomba STQ oleh Dewan Juri sekaligus penyerahan hadiah yang diserahkan oleh Wakil Bupati bersama jajaran pengurus LPTQ Kabupaten Pesisir Barat.

(Azr)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT