LampungPesisir Barat

Bupati Pesisir Barat Terima Kunjungan Panitia Coklit Pantarlih Pemilu 2024

117
×

Bupati Pesisir Barat Terima Kunjungan Panitia Coklit Pantarlih Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Bupati Pesisir Barat Terima Kunjungan Panitia Coklit Pantarlih Pemilu 2024
Bupati Pesisir Barat Terima Kunjungan Panitia Coklit Pantarlih Pemilu 2024.

Pesisir Barat, Mjnews.id – Bupati H. Agus Istiqlal terima kunjungan petugas Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) di kediaman Rumah Dinas Pekon Gunung Kemala, Krui, Selasa (28/2/2023).

Turut hadir Ketua KPU Pesisir Barat, Marlini didampingi Koordinator Divisi SDM, Partisipasi Masyarakat dan Soldiklih Zairi Opani, Camat Way Krui, Ketua PPK Way Krui beserta Anggota, PPS Gunung Kemala, Pantarlih, serta Panwascam Way Krui.

Diketahui, Coklit Pantarlih sejak 12 Februari lalu hingga 14 Maret mendatang. Petugas akan mendatangi warga dalam rangka memastikan identitas melalui kartu tanda penduduk dan kartu keluarga. Proses Pencoklitan ini merupakan salah satu sub tahapan dari pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih Pemilu 2024.

Dalam kesempatan itu, Bupati mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan panitia Coklit Pantarlih. Kami atas nama Masyarakat dan Pemerintah Daerah mengucapkan selamat menunaikan aktivitas proses tahapan Pemilu.

“Semoga dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi tetap dalam koridor dan berpedoman pada petunjuk pelaksanaan dan tehnis peraturan perundang-undangan yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia,” singkat Bupati.

Selanjutnya Bupati menyampaikan imbauan dan mengajak kepada segenap lapisan masyarakat untuk dapat bersama mendukung tahapan pencocokan dan penelitian data.

“Karena partisipasi semua pihak menentukan data pemilih yang akurat, termutakhir dan dapat dipertanggungjawabkan,” pungkas Bupati.

(Azr)

Kami Hadir di Google News