LampungPesisir Barat

Pemkab Pesisir Barat Rakor Asistensi TPKAD Bersama OJK Provinsi Lampung

94
×

Pemkab Pesisir Barat Rakor Asistensi TPKAD Bersama OJK Provinsi Lampung

Sebarkan artikel ini
Pemkab Pesisir Barat Rakor Asistensi TPKAD Bersama OJK Provinsi Lampung
Pemkab Pesisir Barat Rakor Asistensi TPKAD Bersama OJK Provinsi Lampung. (f/m. azhar)

PESIBAR, Mjnews.id – Pesisir Barat Rapat Koordinasi (Rakor) Asistensi Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPKAD) bersama Pemerintah Daerah membahas tentang percepatan akses keuangan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan berlangsung di ruang Rapat Lantai 3 Gedung A Komplek Perkantoran Pemda Rabu (1/2/2023).

Hadir Perwakilan OPD terkait, Perwakilan Bank BRI, Bank Lampung dan Bank BNI.

Bupati Agus Istiqlal melaui Asisten II Zukri Amin memaparkan misi TPKAD Pesisir Barat tahun 2023 antara lain, Memperkuat Infrastruktur dan peningkatan titik akses keuangan didaerah. Memastikan keberlanjutan TPAKD untuk jangka panjang. Memperkuat kapasitas anggota TPAKD dan peningkatan kinerja TPAKD dan Mendukung pencapaian target literasi dan Inklusi Keuangan.

“Tantangan yang dihadapi adalah upaya penyusunan strategi yang matang untuk menjawab peran penting kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.
Dengan digelarnya rakor diharapkan mampu mendorong keberadaan komunitas atau kelompok usaha dan tani, karena hal ini menjadi salah satu fokus pemda membuka akses keuangan dari pinggiran atau pedesaan,” katanya.

Sementara itu, Bambang Hermanto menyampaikan, presentasi mengenai arah strategis TPAKD, mulai dari penyusunan program kerja hingga rencana aksi yang tertuang dalam empat misi tersebut. Kami menginginkan adanya peran dari daerah terkait dengan program inklusi dan literasi keuangan.

“Program Inkulasi merupakan bagian dari agenda nasional untuk untuk menyelaraskan naiknya literisasi keuangan sehingga dapat melindungi masyarakat secara finansial. Maka dari itu peran penting inovasi daerah menyusun program kerja dan keuangan daerah,” kata Bambang Hermanto.

(Azr)

Kami Hadir di Google News