KriminalitasRiau

Polsek Lima Puluh Tangkap Pria Pengangguran Pencuri Sepeda

71
×

Polsek Lima Puluh Tangkap Pria Pengangguran Pencuri Sepeda

Sebarkan artikel ini
Tersangka pencuri epeda diamankan bersama barang curian
Tersangka pencuri sepeda saat diamankan bersama barang curian. (ist)

PEKANBARU, MJNews.ID – Petualangan RS (22) sebagai pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan di XP Club Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Pekanbaru Kota, Pekanbaru, Riau, akhirnya berujung di penjara. 
Penangkapan pria pengangguran itu dibenarkan Kapolsek Lima Puluh, AKP Stevie Arnol di Mapolsek Jalan Sisingamangaraja, Rintis.
“Benar, RS sudah kita tetapkan sebagai tersangka. Ia termasuk sangat lihai dan profesional dalam mencuri,” kata Kapolsek Lima Puluh, AKP Stevie Arnol, Selasa 13 Juli 2021.
Disebut lihai karena AKP Stevie telah lama mencari tersangka sebagai buronan. Pasalnya saat akan ditangkap polisi tersangka sangat licin.
“Dengan tubuhnya yang kecil ia bisa merayap di dinding seperti spiderman bahkan ia juga lihai seperti atlet parkur terlatih,” sebutnya.
Sebelumnya, pelaku dan seorang perempuan yang diduga rekannya diamankan warga saat membawa karung yang saat diperiksa ternyata isinya tembaga hasil curian.
“Saat diperiksa ternyata isinya barang hasil curian dari XP Club di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru Kota,” katanya.
AKP Stevie mengatakan penangkapan tersangka pertama kali pada Sabtu (10/7) lalu. Saat ini Polsek Lima Puluh juga telah menetapkan satu lagi rekan tersangka sebagai DPO.
“Saat diperiksa tersangka mengaku telah beraksi di sejumlah lokasi. Dari hasil pengembangan kita berhasil menyita 5 unit sepeda mewah dan sepeda motor di rumahnya,” sebut Kapolsek.
Terkait aksinya di XP Club, tersangka mengaku bahwa beraksi dengan cara memanjat atap seng, kemudian masuk ke dalam dan dilanjutkan dengan memotong kabel listrik.
“Ada tiga pelaku, saat ini rekannya sudah kita tetapkan sebagai buronan,” sebut Kapolsek.
Atas perbuatannya tersangka RS akan dijerat pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.
Kanit Reskrim Iptu Lukman menambahkan, dari rumah pelaku diamankan sepeda mewah.
“Saat diselidiki, harga sepeda yang dicuri bervariasi yaitu antara Rp1,5 juta hingga Rp30 juta,” jelasnya.
(mat)

Kami Hadir di Google News