Kriminalitas

Pelaku Begal di Lubuk Begalung Ditembak Polisi

77
×

Pelaku Begal di Lubuk Begalung Ditembak Polisi

Sebarkan artikel ini
Pelaku Begal Di Lubuk Begalung Ditembak
Tersangka begal, R (30) digiring polisi ke Mapolresta Padang. (ist)

mjnews.id – Tersangka begal, R (30) dibekuk polisi di kawasan Jembatan Ujung Tanah, Parak Laweh, Lubuk Begalung, Padang, Jumat (25/12/2020). Penangkapan oleh Tim Klewang Polresta Padang dipimpin Kanit opsnal Ipda Ori Friliansa Utama.

Kapolres Padang, AKBP Imran Amir melalui Kasat Reskrim Rico Fernanda mengatakan, R diduga melakukan aksi begal terhadap korbannya Suci saat melewati Jalan Koto Kaciak. Saat itu korban bersama temannya berboncengan dengan sepeda motor. keduanya kemudian berhenti di pinggir jalan. Tiba-tiba datang R menggunakan Honda Revo warna hitam langsung mendekati keduanya.

Setelah itu R menodongkan pisau dan memaksa korban agar menyerahkan semua barang-barang berharga. Karena takut, korban pun langsung menyerahkan barang miliknya.

Dari korban barang yang diambil berupa handphone Vivo V11, handphone merk Oppo A37, jam tangan merk Expedition, cincin , anting, dan uang tunai Rp170 ribu. Mendapatkan barang incarannya pelaku melarikan diri. Korban pun melaporkan peristiwa itu ke Polresta Padang.

Berdasarkan informasi masyarakat pelaku sedang berada di daerah Parak Laweh. Lalu anggota Tim Klewang mendatangi ke lokasi dan melihat pelaku sedang santai duduk di pos pemuda dekat jembatan Ujung Tanah. Melihat polisi datang, pelaku mencoba kabur. Tim Klewang memberikan tindakan tegas terukur pada kaki kanannya. Kepada polisi, pelaku mengakui perbuatannya. Saat ini R beserta barang bukti sudah Mapolresta untuk proses hukum lebih lanjut.

(ap/eds)

Kami Hadir di Google News