Kriminalitas

Akun Facebook Bodong Dibongkar, Pelaku Mengaku Dirreskrimsus Polda Sumbar

68
×

Akun Facebook Bodong Dibongkar, Pelaku Mengaku Dirreskrimsus Polda Sumbar

Sebarkan artikel ini
Akun Facebook Bodong Dibongkar

mjnews.id – Akun facebook bodong atas nama Kol. Joko Sadono, dibongkar aparat kepolisian setelah pemilik akun tersebut melakukan penipuan.

Pelaku yang mengaku sebagai Direktur Reskrimsus Polda Sumbar, menipu beberapa orang dan berhasil mendapatkan uang Rp35 juta.

Namun, sepak terjang Direskrimsus bodong itu terhenti, setelah ditangkap anggota Reskrimsus di kawasan Nanggalo berinisial GHW, 32, Selasa (5/1/2021).

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol. Satake Bayu, didampingi Direktur Reskrimsus, Kombes Joko Sadono, Jumat (8/1/2021) dalam ekspos kasusnya menuturkan dalam aksinya, pelaku melakukan penipuan terhadap dua orang di Padang.

Dikatakan, dalam melakukan penipuan itu, pelaku chat melalui akun facebook Joko Sadono dan memberikan no Whatsappnya kepada korbannya.

Selanjutnya pelaku melakukan percakapan dengan calon korban dengan mengatasnamakan Dirreskrimsus Polda dan kemudian meminta sejumlah uang pada calon korbannya.

Dengan alasan transportasi istrinya dari Surabaya menuju Padang. Selain itu juga untuk biaya operasional anggotanya untuk menyelesaikan kasus perkara yang ditangani anggotanya.

Pada saat ditangkap, ditemukan tujuh handphone dan enam sim card Telkomsel serta akun facebook Joko Sadono yang digunakan pelaku untuk melakukan penipuan.

(gsp/eds)

Kami Hadir di Google News