ParlemenPendidikan

Komisi IV DPRD Padang Rapat Kerja dengan Dinas Pendidikan

61
×

Komisi IV DPRD Padang Rapat Kerja dengan Dinas Pendidikan

Sebarkan artikel ini
Komisi IV DPRD Padang Raker dengan Dinas Pendidikan

mjnews.id – Untuk mendapatkan penjelasan terkait pembelajaran tatap muka yang sudah berlangsung sepekan, Komisi IV DPRD Padang melakukan rapat kerja dengan Dinas Pendidikan.

“Kita ingin mendapatkan informasi secara lengkap bagaimana proses pembelajaran tatap muka yang berlangsung di sekolah yang dimulai pada Januari 2021 ini. Oleh karena itu, dinas pendidikan harus menjelaskan bagaimana proses pembelajaran tatap muka yang berlangsung,” kata Ketua Komisi IV DPRD Azwar Siry, Jumat (8/1/2021).

Selain itu, Komisi IV ingin mengetahui dilibatkannya Satpol PP dalam mengawasi proses pembelajaran secara tatap muka yang berlangsung di sekolah.

Azwar Siry menjelaskan kendala yang akan terjadi pada saat masuk tahun ajaran baru 2021/2022 kelak. “Berpeluang banyak anak-anak yang tidak akan tertampung di sekolah negeri. Solusinya adalah Dinas Pendidikan meningkatkan kualitas sekolah swasta, dan mengebut pembangunan lokal di sekolah-sekolah negeri. Bagaimana pun, jumlah rombel (rombongan belajar) akan dibatasi sesuai standar prokes Covid-19. Yang jelas penerimaan siswa baru kita tunggu petunjuk dari pusat,” jelasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Habibul Fuadi menjelaskan proses pembelajaran tatap muka yang berlangsung pada saat ini adalah kelas tinggi.

Dia menjelaskan, ke depan akan kembali membuka lokal untuk kelas yang berada di bawahnya. “Setelah minggu pertama ini sukses, kita akan membuka kelas-kelas yang berada di bawahnya seperti kelas 1, kelas 2 bagi SMP dan kelas 4 ke bawah bagi SD,” paparnya.

(bim)

Kami Hadir di Google News