BeritaParlemen

DPR Minta Pemerintah Tingkatkan Intervensi Tekan Kenaikan Harga Pangan

33
×

DPR Minta Pemerintah Tingkatkan Intervensi Tekan Kenaikan Harga Pangan

Sebarkan artikel ini
Anggota Komisi IV DPR RI, Firman Soebagyo
Anggota Komisi IV DPR RI, Firman Soebagyo. (f/ist)

Mjnews.id – Anggota Komisi IV DPR RI, Firman Soebagyo minta Pemerintah untuk bisa melakukan intervensi lebih terkait dengan kenaikan harga pangan jelang Idul Fitri yang tinggal hitungan hari ini.

“Saya menanggapi kenaikan harga pangan dengan meminta Pemerintah untuk melakukan intervensi terhadap harga pangan,” kata Firman, Kamis 4 April 2024.

Di sisi lain, Legislator Partai Golkar ini mengatakan, Pemerintah harus melakukan intervensi harga agar perusahaan multinasional untuk tidak memainkan harga. Karena itu, hal ini menunjukkan bentuk kehadiran negara dengan melakukan tindakan yang tegas oleh Pemerintah.

“Inilah cara untuk mengatasi masalah kenaikan harga pangan yang dapat mempengaruhi kehidupan sosial masyarakat secara luas yakni dengan menyerap hasil panen petani dengan menetapkan sistem harga bawah dan harga atas dengan tujuan untuk melindungi petani dan konsumen,” tegas anggota Baleg DPR ini.

Diketahui, Mayoritas komoditas pangan secara rata-rata nasional dilaporkan kembali bergerak naik. Hanya minyak goreng yang tercatat mengalami penurunan harga di tingkat pedagang eceran pagi ini, Kamis (4/4/2024). Sementara harga harga beras dan cabai naik.

(eki)

Kami Hadir di Google News