Kriminalitas

Polisi Selidiki Pencurian Kabel Traffic Light di Jalan Sawahan Padang

77
×

Polisi Selidiki Pencurian Kabel Traffic Light di Jalan Sawahan Padang

Sebarkan artikel ini
Polisi Selidiki Pencurian Kabel Traffic Light di Jalan Sawahan Padang
Jalan Sawahan, Kota Padang. (Ist)
mjnews.id – Dinas Perhubungan Kota Padang melapor ke Polsek Padang Timur terkait pencurian kabel traffic light yang berada di persimpangan Jalan Sawahan, Kecamatan Padang Timur.
Kapolsek Padang Timur AKP Afrides Roema, Kamis (6/8/2020) mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan. 
“Saat ini masih lidik, namun terkendala karena minimnya saksi dan tidak adanya kamera pengawas (CCTV) di TKP,” katanya. 
Dijelaskannya, kejadian tersebut sudah yang kedua kalinya. Kabel yang dicuri persis sama dengan yang tergantung di antara jembatan. Namun untuk yang di dalam tanah, tidak dicuri. 
“Informasi yang didapat kejadian serupa juga pernah terjadi di wilayah hukum Padang Utara, itu di persimpangan Lamun Ombak,” tuturnya. 
Meski masih minim petunjuk ia mengaku akan tetap berupaya mengungkap siap pelakunya. 
Sebelumnya, kejadian hilangnya kabel traffic light membuat terganggunya arus lalu lintas pengendara yang melintas dari Jalan Sawahan, Perintis Kemerdekaan hingga H. Agus Salim.
“Untuk yang di persimpangan Jalan Sawahan, kabel yang dicuri sebanyak tujuh kabel. Masing-masing kabel yang hilang sepanjang 10 meter,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang, Dian Fakhri. 
Diakuinya, upaya pemasang CCTV di persimpangan tidak menjadi solusi untuk mengintai pelaku. Sebab, para pelaku cukup lihai dengan melakukan pemutusan kabel CCTV sebelum beraksi. (eds)

Kami Hadir di Google News