Kriminalitas

KUA Lubuk Sikarah Kota Solok Dikupak Maling, Komputer dan Kartu Nikah Diembat

75
×

KUA Lubuk Sikarah Kota Solok Dikupak Maling, Komputer dan Kartu Nikah Diembat

Sebarkan artikel ini
Firdaus Fuad
Firdaus Fuad menunjukkan pintu ruang kerjanya yang dikupak maling, sebanyak 71 Buku dan 80 Kartu Nikah dibawa kabur beserta seperangkat komputer. (Ist)

mjnews.id – Maling membobol Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok. Komputer bersama printer pelayanan raib, termasuk 71 buku dan 80 lembar kartu nikah.

Peristiwa itu pertama kali diketahui Kepala KUA Lubuk Sikarah, Firdaus Fuad, Senin (14/9/2020) setelah masuk kantornya. Ia kaget perangkat komputer di pelayanan yang berada di lobi sudah tidak kelihatan.

Kemudian di lantai II, pintu masuk bekas dikupak. Laci meja kerja dan kabinet diacak-acak. Sebanyak 71 buku dan kartu nikah dibawa maling.

Firdaus Fuad kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polres Solok Kota. Petugas datang memeriksa dan mengidentifikasi. Diperkirakan maling memulai aksi dengan memanjat pagar beton belakang. Sepasang sepatu tertinggal. Setelah itu pelaku mengupak gembok pintu besi belakang dan masuk ke dalam terus ke lobi pelayanan. 

Kemudian naik ke lantai II mengupak pintu ruang kerja Kepala KUA. “Diperkirakan pelaku beraksi mendekati subuh,” ujar Firdaus.

Akibat kejadian ini KUA Lubuk Sikarah mengalami kerugian puluh juta rupiah, termasuk penggantian kusen dan daun pintu aluminium yang rusak. 

(*/das)

Kami Hadir di Google News