HeadlineKriminalitas

ATM BRI di Balai Baru Dibobol Maling, Rp 250 Juta Dibawa Kabur

64
×

ATM BRI di Balai Baru Dibobol Maling, Rp 250 Juta Dibawa Kabur

Sebarkan artikel ini
ATM BRI di Balai Baru Dibobol Kawanan Maling
Polisi sedang olah TKP. (Ist)

mjnews.id – Mesin ATM BRI di Jalan Balai Baru, Kuranji, Padang dibobol maling, Senin (12/10/2020) sekitar pukul 03.00 WIB. Uang Rp250 juta yang ada di dalamnya digasak pelaku. Diduga dalam melakukan aksinya, pelaku menggunakan las.

“Kejadiannya dinihari tadi. Kita prediksi pelaku sekitar lima orang. Pelaku menggunakan Avanza saat melancarkan aksi, dan mengelas mesin untuk membobol ATM,” kata Kasat Reskrim Kompol Rico Fernanda, kepada wartawan, Senin (12/10/2020).

Rico mengatakan, di lokasi kejadian ada dua mesin ATM diantaranya, milik Bank BRI dan Bank Nagari. Namun, hanya satu mesin ATM yang dikuras pelaku. 

Salah seorang warga katanya sempat melakukan pengejaran terhadap pelaku. Namun, minibus yang dikendarai para pelaku berupaya menabrak sepeda motor warga saat melakukan pengejaran.

“Saksi mengendarai sepeda motor mengejar mobil pelaku. Namun, pelaku berusaha menabrak saksi, sehingga dia menghindar. Lalu pelaku kabur ke arah utara atau menuju bandara,” ujar Rico.

Selain memintai keterangan saksi di lokasi kejadian, Satuan Reskrim Polresta Padang, juga telah melakukan olah tempat kejadian peristiwa (TKP). Dari olah TKP, petugas mengumpulkan beberapa barang bukti. 

“Kita masih dalami untuk mengetahui identitas para pelaku. Kita sudah mintai keterangan dari sejumlah saksi dan lakukan olah TKP untuk mengungkap kasus ini,” tuturnya.

(*/eds)

Kami Hadir di Google News