Kriminalitas

Polisi Gagalkan Aksi Pencurian Uang Nasabah di ATM Pariaman

63
×

Polisi Gagalkan Aksi Pencurian Uang Nasabah di ATM Pariaman

Sebarkan artikel ini
Polisi Gagalkan Aksi Pencurian Uang Nasabah di ATM Pariaman
Pelaku pencurian di Kota Pariaman ditangkap polisi. (Dok Polres Pariaman)

mjnews.id – Polisi berhasil menggagalkan aksi pencurian uang nasabah di salah satu ATM di Pariaman sekitar pukul 10.15 WIB di kawasan Desa Pauah, Pariaman Selatan, Minggu (8/11/2020). Pencurian itu didalangi dua pria, namun satu orang yang diduga pelaku melarikan diri.

Kapolres Pariaman, AKBP Deny Rendra Laksmana mengatakan, pihaknya mengetahui aksi pencurian tersebut berdasarkan laporan dari warga di sekitar lokasi kejadian.

“Berawal dari laporan dari warga bahwa ada aksi pencurian di lokasi, maka Kasat Reskrim AKP Elvis Susilo bersama tim langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP),” katanya.

Ia menjelaskan, saat korban baru saja mengambil uang di ATM, ia menyimpan uangnya di mobil sebanyak Rp3 juta. Pada saat itu, dua pria mencongkel kaca mobil dan membuka pintu serta melarikan uang korban. Beruntung anggota Reskrim Polres Pariaman mendapati aksi kedua pelaku dan berupaya melakukan penangkapan.

“Dalam upaya penangkapan, satu terduga pelaku berhasil diamanakan atas nama Febri usia 36 tahun warga Sumatera Selatan. Namun satu pelaku lainnya melarikan diri dan hingga saat ini masih dalam pengejaran anggota kami,” jelas Deny Rendra Laksmana.

Saat ini pelaku bersama barang bukti kejahatan telah diamankan di Mapolres Kota Pariaman untuk penyelidikan lebih lanjut. Sementara itu, uang tunai korban masih utuh.

(sul)

Kami Hadir di Google News