KesehatanTekno

Menara Agung Kembali Gelar Sosialisasi Safety Riding

63
×

Menara Agung Kembali Gelar Sosialisasi Safety Riding

Sebarkan artikel ini
Menara Agung Gelar Sosialisasi Safety Riding
Instruktur Safety Riding Menara Agung, Riandy Monru, memberikan materi kepada peserta yang dibatasi jumlah kehadirannya, mengingat kebijakan pemerintah pelarangan berkerumun, di tengah pandemi. (ist)

mjnews.id – Seiring dengan tingginya angka kecelakaan kendaraan roda dua, dan minimnya informasi tentang cara berkendara yang benar di kalangan semua masyarakat pengguna sepeda motor, menjadi latar belakang PT. Menara Agung melakukan sosialisasi Safety Riding. 

Bertemakan Pemuda itu Cari_Aman tim Safety Riding dari PT. Menara Agung melakukan sosialisasi keselamatan berkendara bagi siswa siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) di Padang. Tapi untuk sosialisasi kali ini sedikit berbeda dari yang sebelumnya dimana kegiatan edukasi safety riding dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes) melalui pemakaian masker dan jaga jarak untuk peserta. 

Kegiatan ini merujuk pada peraturan pemerintah tentang mengadakan kegiatan di keramaian di tengah wabah pandemi COVID-19. Program safety riding ini mendapat apresiasi yang sangat baik oleh para peserta yang ikut join dalam kegiatan ini. 

Walaupun edukasi hanya dihadiri oleh belasan orang mengingat Menara Agung tetap mematuhi kegiatan yang melibatkan banyak orang terlihat antusias peserta untuk mengikuti sosialisasi Safety Riding dan Cari_Aman yang langsung dibawakan oleh Safety Riding Instruktur PT. Menara Agung.

Edukasi Safety Riding ini mengajarkan tentang teori cara berkendara yang benar, para peserta yang ikut bergabung di kegiatan ini dibimbing melalui pengetahuan seputar materi yang disampaikan oleh instruktur safety riding PT Menara Agung. 

Materi Safety Riding tersebut dibawakan secara serius namun santai agar para peserta tidak cepat bosan dan materi dapat diterima dengan baik. Di sesi akhir acara para peserta diberikan hadiah menarik melalui kuis yang dikemas dengan menarik.

“Kami berharap peserta training yang telah mendengarkan materi safety riding ini dapat menjadi Agent of Change dengan menularkan kebiasaan positif berkendara dengan benar kepada teman-temannya maupun keluarganya,” kata Marketing Manager PT. Menara Agung, Yohanes Budiyanto.

Terakhir Yohanes mengatakan, sebagai main dealer sepeda motor Honda,‎ sudah menjadi tanggungjawabnya untuk mengajarkan safety riding ke masyarakat luas terutama pelajar.

“Ini menjadi tanggungjawab kita, dengan adanya program safety riding ini, bisa menekan jumlah angka kecelakaan di Sumbar,” tutupnya.

(eds)

Kami Hadir di Google News