Kesehatan

Pebriyanti Putri Sapari Terpilih Jadi Ketua IBI Padang Pariaman

100
×

Pebriyanti Putri Sapari Terpilih Jadi Ketua IBI Padang Pariaman

Sebarkan artikel ini
muscab ibi ix padang pariaman
IBI Padang Pariaman gelar Muscab IX. (ist)

MJNews.id – Bupati Ali Mukhni menghadiri sekaligus membuka Musyawarah Cabang (Muscab) IX Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Padang Pariaman di Hall IKK Parik Malintang, Sabtu (16/1/2021).

Muscab mengusung tema; “Peningkatan Kapasitas SDM Melalui Optimalisasi Jenjang Karir Bidan dan Pelayanan Berkualitas di Era New Normal”. Bertujuan untuk memilih ketua cabang dan pengurus harian IBI.

Bupati Ali Mukhni mengatakan, Padang Pariaman adalah salah satu daerah tingkat kematian anak dan ibu terendah di Sumatra Barat. “Saya berharap, ketua dan pengurus IBI Padang Pariaman yang terpilih nanti agar amanah dan selalu melayani masyarakat dengan baik serta dapat meningkatkan kualitas SDM bidan,” ucapnya.

Ketua IBI Sumbar, Hj. Hasnawati mengatakan, ada sembilan calon ketua IBI Padang Pariaman yang salah satunya akan terpilih mengemban amanah. Ketua dan pengurus harian yang terpilih, nantinya ditugaskan untuk membantu program pemerintah, menekan angka kematian ibu dan anak, sekaligus menjaga dan meningkatkan eksistensi IBI.

“Muscab ini juga untuk meningkatkan kemampuan SDM yang di fasilitasi oleh organisasi, dan mengevaluasi kinerja pengurus lama,” ujarnya.

Acara pembukaan Muscab diakhiri dengan penyerahan piagam kenangan dari pengurus IBI kepada Bupati Ali Mukhni.

Sembilan calon ketua IBI Padang Pariaman, yaitu Yulinda Laila, Hj.Pebriyanti Putri Sapari, Dr.(cand) Hj. Erpita Yanti, Jasnimar, Hj. Letilatif, Hj.Jusmanidar, Nurhayati, Adriwasti Masri, dan Eva Trisna Murni. Terpilih dalam Muscab tersebut, adalah Pebriyanti Putri Sapari.

(dam/sul)

Kami Hadir di Google News