Kesehatan

Kampanye #BeatDiabetes Online, Indonesia Peringkat ke-6 Penderita Diabetes Dunia

80
×

Kampanye #BeatDiabetes Online, Indonesia Peringkat ke-6 Penderita Diabetes Dunia

Sebarkan artikel ini
Kampanye #BeatDiabetes Online, Indonesia Peringkat ke-6 Penderita Diabetes Dunia
Kebersamaan usai kegiatan senam online serentak di 52 kota se-Indonesia akan diadakan secara langsung (live) pada akun Instagram instruktur senam di Padang. (ist)

mjnews.id
– Indonesia menduduki peringkat ke-6 dunia dengan jumlah diabetes terbesar. Berdasarkan data dari International Diabetes Federation (IDF) Atlas 2017, sebanyak 10,3 juta jiwa masyarakat Indonesia, penderita diabetes.
Demikian disampaikan Kepala Divisi Metabolik-Endokrin Departemen Ilmu Penyakit Dalam FKUI/RSCM dr. Dante S. Harbuwono, Sp.PD, Ph.D, KEMD ketika kampanye #BeatDiabetes Online, edukatif dan interaktif Festival Tropicana Slim secara virtual. 
“Menurut World Health Organization, di era pandemi saat ini, masyarakat dengan kondisi penyakit diabetes memiliki risiko lebih tinggi terkena komplikasi serius, apabila terkena Covid-19. Inilah mengapa penting bagi masyarakat mendapatkan edukasi yang tepat terkait pencegahan dan penanganan diabetes,” tutur dia. 
Sayangnya, saat ini masih cukup banyak informasi hoaks yang beredar seputar diabetes, yang apabila dipercaya dan diterapkan akan memperburuk kondisi kesehatan masyarakat. 
“Saya sangat mengapresiasi kegiatan #BeatDiabetes Online Festival 2020 yang diadakan Tropicana Slim, karena membantu mengedukasi sekaligus mengajak masyarakat lebih peduli kesehatan mereka,” jelasnya. 
Ia mengharapkan masyarakat dapat semakin cerdas dan berhati-hati dalam menanggapi informasi terkait diabetes dan menerapkan informasi kesehatan yang tepat di kehidupan mereka sehari-hari,” jelas dr. Dante.
Sementara itu, Brand Manager Tropicana Slim, Noviana Halim menjelaskan kalau masa pandemi saat ini tidak menghalangi Tropicana Slim untuk tetap konsisten mewujudkan komitmennya dalam menginspirasi masyarakat hidup sehat melalui serangkaian kegiatan edukatif dan interaktif secara virtual pada 10-12 Juli. 
“Dimulai dari sesi edukasi bersama Dokter Spesialis Penyakit Dalam RSCM FKUI, edukasi bersama komunitas Sobat Diabet, Online Cooking Workshop bersama Chef, serta senam online serentak di 52 kota se-Indonesia,” katanya. 
Dijelaskan, sebagai brand yang sudah hampir 50 tahun konsisten menginspirasi masyarakat Indonesia hidup sehat melalui serangkaian produk bercita rasa tinggi, Tropicana Slim berkomitmen untuk selalu konsisten mengedukasi masyarakat tentang pentingnya hidup sehat serta mengajak untuk mencegah dan melawan diabetes. 
Puncak acara #BeatDiabetes Online Festival diadakan pada 12 Juli 2020, dengan kegiatan senam online serentak di 52 kota se-Indonesia, agar tetap mengajak masyarakat aktif berolahraga sebagai salah satu upaya hidup sehat dan mencegah diabetes. Bermitra dengan Lazmall sebagai platform e-commerce eksklusif, Tropicana Slim juga memberikan penawaran spesial untuk produk-produknya agar lebih memudahkan masyarakat untuk menjalani pola hidup sehat. (eds)

Kami Hadir di Google News