Kesehatan

Bupati Pessel Hendrajoni Resmikan Ruangan VIP RSUD M Zein Painan

78
×

Bupati Pessel Hendrajoni Resmikan Ruangan VIP RSUD M Zein Painan

Sebarkan artikel ini
resmikan gedung baru VIP
Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni ketika meresmikan gedung baru VIP RSUD M. Zein Painan, Senin (21/9/2020). (Humas)

mjnews.id – Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni meresmikan gedung baru VIP Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. M Zein Painan, yang dibangun dengan menggunakan anggaran Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) tahun 2019/2020 dengan nilai Rp 7,8 miliar, Senin (21/9/2020).

Peresmian gedung VIP yang juga sekaligus melakukan launching Pendaftaran Online SIMRS itu, dihadiri Wakil Ketua DPRD, Aprial Abbas, Asisten I, Muskamal, Kadis Kesehatan, dr.Satria Wibawa, Kadis Kominfo, Junaidi, Direktur RSUD dr M Zein Painan, dr.Sutarman beserta jajaran.

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni dalam sambutannya mengatakan bah wa dengan telah diresmikannya gedung baru VIP itu, maka kenyamanan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan di RSUD dr M Zein Painan benar-benar tercapai.

“Manfaatkan gedung VIP ini dengan sebaik-baiknya dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Kemudian gedung VIP itu hendaknya dilengkapi dengan taman agar memberikan kenyaman bagi pasien,” pintanya.

Dalam kesempatan itu, bupati juga mengapresiasi inovasi yang dilakukan pihak RSUD M.Zein Painan, yaitu penerapan pendaftaran online SIMRS yang kini sudah bisa digunakan masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan untuk rawat jalan.

Dikatakan, pendaftaran online SIMRS merupakan salah bentuk kemudahan dan peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Diharapkan RSUD M. Zein Painan terus berbenah dan melakukan inovasi dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Sementara Direktur RSUD M.Zein Painan, dr. Sutarman mengatakan, pihaknya telah mensosialisasikan tata cara pendaftaran online tersebut kepada pasien dan pengunjung di rumah sakit.”Pasien dan pengunjung diberi tahun tata cara penggunaan aplikasi pendaftaran online tersebut untuk pelayanan rawat jalan di rumah sakit,” katanya.

Disebutkan, sebelumnya pihak rumah sakit telah melakukan persiapan teknis, alur dan sosialisasi untuk dapat menggunakan pelayanan pendaftaran online.

“Ya, masyarakat Pesisir Selatan saat berobat ke rumah sakit bisa melakukan pendaftaran online, bahkan sebulan sebelum tanggal berobat dengan aplikasi pendaftaran ini,” ucapnya.

Dikatakan, pendaftaran secara online itu merupakan salah satu upaya dari rumah sakit untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami tetap konsisten memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Selain itu, sarana dan prasarana rumah sakit juga terus ditingkatkan,” ucapnya.

(myd)

Kami Hadir di Google News