Sport

Gubernur Sumbar Kagumi Fasilitas GOR Gelora Energy Solsel

79
×

Gubernur Sumbar Kagumi Fasilitas GOR Gelora Energy Solsel

Sebarkan artikel ini
tinjau lapangan bolakaki
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno dan Direksi Bank Nagari, Muhammad Irsyad didampingi Camat Pauh Duo, Bujang Basri dan Site Support Manager PT. SEML Yulnofri meninjau lapangan bolakaki di GOR Gelora Energy Solsel. (Ist)

mjnews.id – Gubernur Sumbar, H. Irwan Prayitno copot sandal untuk merasakan rumput bolakaki Gelanggang Olahraga (GOR) Gelora Energy Solok Selatan di puncak Pekonina saat mampir ketika melakukan perjalanan menuju Kayu Aro Sungai Penuh.

Camat Pauh Duo, Bujang Basri, Senin (21/9/2020) membenarkan, orang nomor satu di Sumatera Barat itu mencopot sandal saat berjalan di atas rumput Zoysia Matrella (ZM) yang dipasang di lapangan bolakaki Gelora Energy Solsel tersebut saat mampir, baru-baru ini.

“Decak kagum dan ungkapan salut meluncur dari mulut Pak Irwan Prayitno ketika melihat fasilitas di GOR Gelora Energy yang dibangun PT. Supreme Energy itu,” kata Bujang Basri di Padang Aro.

“Saking kagum, beliau sangat berharap agar fasilitas itu dapat dirawat dengan baik. Apalagi rumput lapangan bolakakinya sangat bagus,” kata Bujang Basri menirukan yang diucapkan gunernur.

“Gubernur juga berpesan pada Pemerintah Kabupaten Solsel, agar dapat menganggarkan dana untuk perawatan GOR Gelora Energy ini, baik melalui APBD Solsel maupun dengan melibatkan dukungan berbagai pihak swasta lain. Salah satunya pihak perbankan,” terang Bujang Basri. 

Masyarakat Solsel khususnya dan Sumbar umumnya harus bangga dengan adanya fasiltas olahraga yang sangat luar biasa bagusnya dibangun oleh sebuah perusahaan yang juga sudah membangun atau berinvestasi sangat besar di bidang kelistrikan di daerah ini.

Selain itu, kata Bujang Basri, gubernur juga berharap, dengan adanya berbagai fasilitas olahraga di GOR Gelora Energy ini, akan dapat menjadikan Solsel semakin berprestasi dalam berbagai ivent lomba. 

Kunjungan informal Gubernur Sumbar, H. Irwan Prayitno dan Direksi Bank Nagari, Muhammad Irsad beserta rombongan ke Solsel tersebut, disambut oleh Camat Pauh Duo, Bujang Basri, Site Support Manager PT. SEML Yulnofrin Napilus.

Menurut Bujang Basri, gubernur hanya mampir sebentar untuk melihat GOR Gelora Energy. Artinya beliau baru mendapat informasi dari berbagai media terkait sudah siapnya GOR yang sangat megah di Solsel ini dibangun oleh perusahaan SEML. 

“Karena penasaran atas kemegahan GOR ini, maka beliau menyempatkan diri untuk mampir kesini,” terang Bujang Basri. 

“Karena mendadak itu makanya yang hadir kami saja (Camat-red) dan pihak PT. Supreme Energy. Lagian beliau juga tidak mau merepotkan pihak pimpinan di kabupaten,” tambah Bujang Basri. 

Sementara itu, Site Support Manager PT. SEML Yulnofrin Napilus, mengucapkan terimakasih pada Gubernur Irwan Prayitno dan Direksi Bank Nagari, Muhammad Irsyad yang sudah mau menyempatkan diri mampir melihat GOR yang sudah diserahkan pada pemerintah ini. 

Gelanggang olahraga ini dibangun dengan anggaran lebih kurang sebesar Rp30 miliar.

“Istimewanya, rumput lapangan bolakakinya menggunakan salah satu jenis rumput terbaik standar Organisasi Sepakbola Internasional FIFA, yang dikenal dengan Zoyzia Matrella (ZM) atau biasa disebut rumput Manila,” terang Nofrin panggilan akrab dari Yulnofrin Napilus.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Direksi Bank Nagari, Muhammad Irsad saat kunjungan tersebut, selain melihat dan berjalan tanpa alas kaki di atas lapangan bolakaki, juga melihat berbagai sarana dan fasilitas olahraga lainnya yang ada di GOR Gelora Energy Solsel tersebut.

(afr)

Kami Hadir di Google News