Kesehatan

Ketua PMI Kota Solok Apresiasi Pedonor Darah Kodim 0309/Solok dan Polres Solok Kota

70
×

Ketua PMI Kota Solok Apresiasi Pedonor Darah Kodim 0309/Solok dan Polres Solok Kota

Sebarkan artikel ini
PMI Kota Solok
Plt. Ketua PMI Kota Solok, Nasril In Dt. Mlt. Sutan (kiri), Dandim 0309 Solok Lekol Arm, Reno Triambodo, Kasatlantas AKP Zamrinaldi dan lainnya, foto bersama di Markas PMI setempat, Senin (21/9/2020). (Ist)

mjnews.id – Plt. Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Solok, Nasril Dt. Mlt. Sutan, Senin (21/9/2020), mengapresiasi tentara di lingkungan Kodim 0309/Solok dan polisi di lingkungan Polres Solok Kota, yang ikut mendonorkan darah.

Pada masa pandemi Covid-19, darah menurut Nasril, menjadi suatu hal yang sangat berharga bagi pasien. Bahkan akhir-akhir ini jumlah pendonor berkurang, namun PMI Kota Solok selalu memiliki stok. 

Jika ada masyarakat yang membutuhkan darah, personel PMI, apalagi mereka yang berada di Markas segera menghubung pendonor untuk mendonorkan darah. Petugas di-standby-kan pada malam hari di markas ini dengan selalu mamatuhi disiplin protokol kesehatan.

“Alhamdulilah, permintaan darah selalu terpenuhi lantaran pedonor sukarela siap untuk menumbangkan darah demi kemanusiaan. Setetes darah, nyawa bagi manusia,” ungkap Nasril In, yang juga merupakan Ketua Komisi I DPRD Kota Solok itu di hadapan Dandim 0309/Solok Letkol. Arm. Reno Triambodo bersama Ketua Persit Kartika Candra Kirana, Ny. Indria Reno Triambodo dan lainnya.

Sementara Dandim 0309/Solok mengakui, donor di Markas PMI Kota Solok tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT TNI Tahun 2020. Donor itu bukan hanya personel Kodim 0309/Solok, malahan juga personel Polres Solok Kota.

Sedangkan Kapten Inf. Suryadi yang mengkoordinir donor darah tersebut mengatakan, setidaknya 75 personel TNI/Polri dan FKPPI. Kasatlantas Polres Solok Kota, AKP Zamrinaldi pun ikut mengkoornir personel Polres.

Sementara Sekretaris PMI Kota Solok Ronny D. Daniel mengakui, tidak semua personel TNI/Polri yang datang dapat diambil darahnya. Sebab ada di antara mereka HB rendah, kurang tidur, makan obat serta lainnya. Untuk itu, target 120 kantong mungkin tidak terpenuhi. 

“Yang terpenting PMI Kota Solok memilik stock darah, jika dapat semua golongan A, B, AB dan O,” harapannya.

(das)

Kami Hadir di Google News