Kesehatan

Pemko Sawahlunto Dapat Bantuan Alat Fitnes dari Kemenpora RI

85
×

Pemko Sawahlunto Dapat Bantuan Alat Fitnes dari Kemenpora RI

Sebarkan artikel ini
Pemko Sawahlunto Dapat Bantuan Alat Fitnes dari Kemenpora RI

mjnews.id – Kota Sawahlunto mendapat bantuan alat Fitnes Outdoor dari Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Hal tersebut berkat usaha dan kerja keras Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto, di mana beberapa waktu lalu Walikota Deri Asta, SH melakukan pertemuan dengan Pihak Kemenpora RI. Alhasil, usaha tersebut berbuah manis.

Tim Bidang Pemuda dan Olahraga pada Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Sawahlunto pun kini ‘menjemput’ bantuan alat Fitness Outdoor itu dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Selain menjemput bantuan itu, sejumlah proposal untuk bantuan lainnya juga telah disampaikan dan menurut pihak Kemenpora mereka siap untuk menindaklanjuti.

Saat dikonfirmasi, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disparpora Sawahlunto, Ucak Hardian,membenarkan adanya bantuan Alat Fitnes tersebut. Ia mengatakan alat Fitnes Outdoor bantuan Kemenpora yang direncanakan bakal dipasang di kawasan Silo tersebut akan diresmikan pada Desember 2020 nanti.

“Benar kita telah datang ke Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kemenpora pada Kamis 22 Oktober 2020 lalu untuk melaporkan kondisi sarana penunjang olahraga di Sawahlunto, sekaligus juga mengantarkan sejumlah proposal’’ ujar Ucak Hardian.

“Bersyukur sekali kita, ternyata pak Deputi yakni pak Maifrizon menyatakan kesediaannya untuk membantu memberi Sawahlunto alat fitnes outdoor. Rencananya akan segera dipasang sehingga pada momen Hari Ulang Tahun Kota Sawahlunto di Desember nanti itu sudah dapat kita resmikan,” ujar Ucak.

Sementara Kepala Seksi (Kasi) Bina Olahraga Disparpora Sawahlunto, Recky Zulkarnaen, menambahkan dengan hubungan baik yang telah terjalin antara Pemko Sawahlunto dengan Kemenpora tersebut, membuka peluang bagi Sawahlunto untuk memperoleh program atau pun bantuan lain dari Kemenpora.

“Alhamdulillah, hubungan baik itu sudah terjalin. Itu yang akan kita maksimalkan. Jadi kami akan terus berkoordinasi dengan Kemenpora ini. Karena masih banyak program dan bantuan dari pemerintah pusat yang bisa kita tarik untuk dibawa ke Sawahlunto,” sebut Recky.

Dikatakan, sebagai kota wisata maka Sawahlunto memiliki potensi di bidang sport tourism. Dimana sekarang ini belum tergarap maksimal karena memang dari sisi anggaran maupun sarana penunjang masih sangat minim.

“Semoga dengan koordinasi yang bagus ke Kemenpora ini menjadi gerbang bagi kita untuk dilirik pemerintah pusat dalam mendapatkan kucuran bantuan dalam mengelola iven – iven sport tourism” pungkas Recky.

(*/rfd)

Kami Hadir di Google News