MagelangJawa Tengah

Siswa SMA Pangudi Luhur Vanlith Muntilan Berkunjung ke Polresta Magelang

109
×

Siswa SMA Pangudi Luhur Vanlith Muntilan Berkunjung ke Polresta Magelang

Sebarkan artikel ini
Siswa SMA Pangudi Luhur Vanlith Muntilan Berkunjung ke Polresta Magelang
Siswa SMA Pangudi Luhur Vanlith Muntilan Berkunjung ke Polresta Magelang. (f/humas)

MJNews.id – Polresta Magelang sambut kunjungan siswa SMA Pangudi Luhur Vanlith Muntilan. Wakapolresta Magelang, AKBP Roman Smaradhana Elhaj secara langsung memberikan materi Wawasan Kebangsaan di Lapangan Tembak Sanika Satyawada pada Kamis (16/11/2023) siang.

Kapolresta Magelang, KBP Ruruh Wicaksono, diwakili Wakapolresta AKBP Roman Smaradhana Elhaj, didampingi Kabag SDM Polresta Magelang Kompol Nur’aeni Rosyidah.

Hadir Para Kasi dan Perwira di lingkungan Polresta Magelang, 20 guru pembimbing dan 100 pelajar dari SMA Pangudi Luhur Vanlith Muntilan ikut ambil bagian dalam kegiatan ini.

Wakapolresta AKBP Roman Smaradhana Elhaj, menjelaskan bahwa dalam kunjungan ini dikenalkan kepada para pelajar tentang Polresta Magelang.

“Termasuk di dalamnya diberikan pengenalan tentang struktur organisasi, jumlah personel, dan cakupan wilayah hukum,” jelasnya.

Materi Wawasan Kebangsaan disampaikan dengan tujuan meningkatkan nasionalisme dari segala aspek kehidupan rakyat Indonesia.

“Kami berharap para siswa lebih memahami hukum dan mengetahui situasi terkini untuk mendukung program-program yang ada,” tambah AKBP Roman Smaradhana Elhaj.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMA Pangudi Luhur Vanlith Muntilan, Antonius Wisnu Nugroho, S.Pd menyatakan bahwa kegiatan ini sebagai kunjungan kelembagaan siswa Kelas X. Mereka ingin mengenal dari dekat berbagai lembaga dan institusi di Kabupaten Magelang, termasuk Polresta Magelang.

“Kami berharap para siswa dapat lebih paham tentang hukum dan sadar akan tatanan terkini. Kunjungan ini juga sebagai dukungan terhadap Kurikulum Merdeka. Termasuk program P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila),” ujar Antonius Wisnu Nugroho.

(*/yyk)

Kami Hadir di Google News