ADVERTISEMENT
Berita

Krisdayanti dan Yeni Wahid di Malang, Dukungan untuk Ganjar-Mahfud dan Budaya Lokal

35
×

Krisdayanti dan Yeni Wahid di Malang, Dukungan untuk Ganjar-Mahfud dan Budaya Lokal

Sebarkan artikel ini
Krisdayanti dan Yeni Wahid di Malang
Krisdayanti dan Yeni Wahid di Cafe Kopi Lonceng di Jalan Kayutangan, Kota Malang, Kota Malang. (f/ist)

Mjnews.id – Cafe Kopi Lonceng di Jalan Kayutangan, Kota Malang, menjadi saksi momen hangat saat Krisdayanti dan Yeni Wahid mengunjungi kota ini untuk bertemu dan menyapa warga, Selasa 6 Februari 2024.

Dalam suasana santai di cafe tersebut, keduanya tidak hanya mengajak warga untuk merayakan budaya lokal dengan membeli daster khas Malang di tempat wisata Malang Heritage, tetapi juga membagikan pengalaman mereka.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Krisdayanti menyatakan, daster khas Malang bukan hanya pakaian, tetapi simbol kebersamaan dan cinta terhadap budaya lokal. Kami ingin merayakan keunikan Malang bersama warga,” kata Krisdayanti.

Dukungan Melalui Lagu untuk Ganjar-Mahfud

Pertemuan di Malang tidak hanya melibatkan kebersamaan di cafe, Krisdayanti dan Yeni Wahid juga bergabung dengan pengamen jalanan. Bersama mereka, tiga lagu dinyanyikan sebagai simbol dukungan untuk pasangan Ganjar-Mahfud nomor tiga dalam pemilu.

Baca Juga  Aksi Terorisme Libatkan Generasi Milenial, Ketua DPD RI Miris

Krisdayanti menegaskan dukungannya, terutama terkait kebijakan dan prestasi Ganjar di bidang pendidikan.

“Kalau saya fokus di Pak Ganjar, karena keberpihakan dia dalam sektor pendidikan selama 10 tahun itu luar biasa,” ujarnya dengan tegas.

Pentingnya Dukungan bagi Pekerja Migran

Dalam suasana yang penuh makna, Krisdayanti juga menyuarakan pentingnya perlindungan bagi pekerja migran.

“Terkait pekerja migran, itu bisa menaungi semua. Penting sekali bahwa pekerja migran yang melalui prosedur mendapatkan penempatan yang jelas, baik terkait alamat bos maupun tempat penempatan. Mereka harus tetap disejahterakan, dan saya mengucapkan terima kasih atas upaya ini,” tegas Krisdayanti, menunjukkan perhatian serius terhadap isu pekerja migran yang sering terlupakan.

Dalam konteks politik, Yeni Wahid menegaskan bahwa kunjungannya ke Malang bukan untuk kampanye, melainkan sebagai bentuk dialog dengan warga.

Baca Juga  Kalah Quick Count, Posko Ganjar-Mahfud Gulung Tikar

Ia juga mengajak warga Malang untuk aktif berpartisipasi dalam pemilihan umum 2024.

“Kita sebagai warga negara Indonesia jangan sampai Golput. Mari gunakan hak konstitusi kita, meskipun kita berbeda pilihan,” ujar Yeni Wahid dengan tegas.

Orasi Kebangsaan

Yenny Wahid saat melakukan dialog bersama GenZ dan Barisan Gusdur di Dapur Kota Malang
Yenny Wahid saat melakukan dialog bersama GenZ dan Barisan Gusdur di Dapur Kota Malang. (f/ist)

Untuk diketahui, sebelum bertemu dengan Krisdayanti di Cafe Lonceng, Yeni Wahid menghadiri orasi kebangsaan bersama Barisan Gus Dur di Rumah Makan Dapur Kota dan Hotel.

Pernyataan ini diungkapkan oleh Gusder panggilan akrab Dersy Hariono, Ketua Barisan Gusdur Malang raya, yang anggotanya lebih dari 10 ribu relawan.

“Kami yakin di Malang akan menang satu putaran. Berdasarkan data dan pengalaman kami pada pemilu kemarin, kami menargetkan pemilu kali ini yakin menang di angka 75 persen,” tegasnya, menunjukkan dukungan politik yang kuat terhadap pasangan Ganjar-Mahfud.

(*)