MagelangJawa TengahTNI

Letkol Inf Hariadi Pimpin Upacara 17-an Rindam IV Diponegoro, Bacakan Amanat dan Penekanan KASAD

114
×

Letkol Inf Hariadi Pimpin Upacara 17-an Rindam IV Diponegoro, Bacakan Amanat dan Penekanan KASAD

Sebarkan artikel ini
Upacara bendera 17-an Rindam IV Diponegoro
Upacara bendera 17-an Rindam IV Diponegoro. (f/pendam)

MJNews.id – Rindam IV Diponegoro mengadakan upacara bendera 17-an Bulan November, sebagai Inspektur Upacara (Irup) Katim Gumil Letkol Inf Hariadi, dengan Komandan Upacara (Danup) Mayor Inf. Joko Sudarsono Kadep Milum, Perwira Upacara Lettu Inf. Exam Danton Belanegara, yang diikuti anggota militer dan PNS Rindam IV/Diponegoro, Denpal IV/2-1 Magelang , Tepbek IV/3.A serta Minvetcad IV-10/Magelang, Jumat (17/11/2023).

Letkol Inf Hariadi membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Agus Subiyanto, yang isinya mengucapkan terima kasih yang tulus serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS TNI Angkatan Darat, sehingga sampai saat ini kepercayaan masyarakat terhadap TNI AD masih terjaga dengan baik.

“Selain itu, tidak henti-hentinya saya mengingatkan bahwa dalam waktu dekat kita akan memasuki tahun politik, dimana potensi ancaman terhadap kedaulatan negara dan persatuan bangsa semakin meningkat akibat polarisasi kepentingan politik kelompok atau golongan. Oleh karena itu saya menekankan kembali agar seluruh prajurit TNI AD sebagai alat negara untuk tetap memegang teguh komitmen netralitas dan berdiri di atas kepentingan bangsa dan negara,” tegasnya.

Jangan sampai ada anggota TNI AD yang terjebak dalam politik praktis dan terseret oleh kepentingan-kepentingan pribadi atau kelompok dan golongan tertentu.

“Kita harus mampu memainkan peranan sebagai penyejuk suasana dan menjadi katalisator serta pemersatu dari semua lapisan masyarakat sesuai dengan Visi TNI yaitu PRIMA (Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif),” pungkasnya.

(*/yyk)

Kami Hadir di Google News