Ekonomi

TRD Mart Berdiri di Lima Kaum Tanah Datar

95
×

TRD Mart Berdiri di Lima Kaum Tanah Datar

Sebarkan artikel ini
TRD Mart Berdiri di Lima Kaum Tanah Datar
Owner TRD H. Suherman Tuanku Rajo Disambah bersama Presdir TRD Holding I. Dt. Katamanguanggan dan toko masyarakat Zuldafri Darma saat grand opening. (ist)

mjnews.id – Mini market TRD Mart berdiri di Jorong Silabuak, Nagari Perambahan, Kecamatan Lima Kaum dan ditargetkan akan merambah ke sejumlah nagari serta daerah lainnya di Sumbar.

Mini market megah dengan latar depannya hamparan persawahan tentu membuat indah dengan lanskap alam persawahan serta perbukitan sejuk dan nyaman.

“Mini market yang berdiri permanen empat pintu yang berada di sebuah jorong atau perkampungan diupayakan akan menjadi perintis mini market berikutnya di nagari dan Sumbar,” kata Owner TRD H. Suherman Tuanku Rajo Disambah pada pers saat grand opening, Selasa (17/11/2020).

Kegiatan ini diikuti tokoh masyarakat Tanah Datar, H. Zuldafri Darma bersama Presiden Direktur TRD Holding Irwansyah Dt. Katamangguangan serta puluhan anak yatim Aisyah Muhammadiyah Limo Kaum.

Menurut Suherman, pada kesempatan demikian juga dilakukan grand opening TRD holding yang di dalamnya berdiri beberapa perusahaan dan bergerak pada sejumlah bidang usaha, termasuk TRD institut yang bergerak pada sosial masyarakat. 

Owner TRD Holding menyebut, TRD akan membangun agro industri dan agro pertanian. Hal itu telah berjalan dengan dibukanya areal di Kecamatan Rambatan seluas 60 hektare. 

“Membangun Tanah Datar dan membangun Sumbar kita mulai di sini. Dimana pada beberapa daerah telah disiapkan lahan untuk agro pertanian, termasuk untuk TRD Mart yang juga akan kita kembangkan di sejumlah daerah. Semoga ini akan menjadi seperti Indo Maret dan Alfa Mart, Insya Allah. Untuk ini kami akan gerakkan seluruh anak-anak dan generasi muda Tanah Datar untuk pelaku bisnis ini,” kata Suherman.

Berdirinya TRD Mart di kampung halaman ownernya itu, direncanakan sebagai perintis untuk berdirinya mini market berikutnya di berbagai daerah, dan bahkan secara nasional untuk jangka panjang.

Sementara Zuldafri Darma menyatakan apresiasi dan bangga atas upaya dan usaha politisi anak Nagari Parambahan yang telah berbuat untuk pembangunan kampung halaman.

Zuldafri mengatakan, dimulainya peresmian TRD Mart ini sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat yang berada di dalam kampung, bukan di tempat keramaian. Ini suatu hal nanti yang akan dikembangkan termasuk untuk objek wisata dengan keindahan alamnya yang sangat menarik.

“Kehadiran TRD Mart dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat. Dengan diresmikannya ini, Insya Allah, akan menjadi lapangan pekerjaan bagi generasi angkatan kerja yang akan datang, meningkatkan kesejahteraan dan membangun daerah secara keseluruhan, sungguh menarik impian owner TRD Mart untuk pengembangan areal ini,” timpalnya.

(yus/efr)

Kami Hadir di Google News