Ekonomi

Perbaiki Ekonomi Keluarga, Pemko Sawahlunto Beri Kambing Kepada 80 KK

77
×

Perbaiki Ekonomi Keluarga, Pemko Sawahlunto Beri Kambing Kepada 80 KK

Sebarkan artikel ini
Pemko Sawahlunto Beri Kambing
Wali Kota Sawahlunto Deri Asta menyerahkan ternak peliharaan kambing jawa randu kepada salah seorang warga.

mjnews.id – Sebanyak 80 kepala keluarga (KK) di Sawahlunto diberi 3 ekor kambing oleh pemerintah kota itu untuk memperbaiki ekonomi warganya.

“Kambing ini jangan dijual, kembangbiakkan dahulu. Kalau sudah berkembang biak, jual anak kambing yang sudah besar itu,” ujar Walikota Deri Asta kepada peternak yang menerima kambing di Silungkang Oso, Sabtu (21/11/2020).

Dikatakannya, kambing yang diberikan ini untuk menjadi sumber menumbuhkan ekonomi masyarakat. Kajian dilakukan, prospektif beternak kambing kambing sangat memungkinkan dari sisi harga yang dapat meningkatkan pendapatan peternak.

“Peternak yang berkeinginan berternak kambing sudah tampak. Bagi yang tidak berkeinginan juga sudah tampak. Bagi yang berkeinginan sudah menyediakan kandang,” ujar Deri.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Sawahlunto, Lelis Epriyenti mengemukakan, tiga ekor kambing yang diberikan pada peternak itu, 2 ekor betina dan 1 ekor jantan. Sebanyak 80 KK, itu tersebar di empat kecamatan.

“Setiap kecamatan, peternak diberi kambing itu berbeda jumlahnya. Lembah Segar ada 22 KK, Silungkang 15 KK, Barangin 24 KK dan Talawi 19 KK,” tutur Lelis.

(rfd)

Kami Hadir di Google News