BeritaKemensos

Kabar Baik! Kemensos Bakal Cairkan Bansos PKH dan BPNT Jelang Ramadan dan Lebaran

706
×

Kabar Baik! Kemensos Bakal Cairkan Bansos PKH dan BPNT Jelang Ramadan dan Lebaran

Sebarkan artikel ini
Menteri Sosial Tri Rismaharini
Menteri Sosial Tri Rismaharini. (f/eki baehaki)

Mjnews.id – Kabar baik bagi penerima manfaat menjelang bulan suci Ramadan ini, Kementerian Sosial atau Kemensos bakal mencairkan Bantuan Sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dalam bulan ini.

Selain itu juga, Kemensos sebelum menjelang hari raya Lebaran nanti yang akan datang, akan mencairkan dua jenis bantuan tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini usai acara Graduasi Program Pahlawan Ekonomi Nusantara atau PENA di Jakarta, pada Jumat 8 Maret 2024.

“Sudah cair, sebelum Ramadan kita sudah cairkan, nanti sebelum Lebaran kita cairkan lagi,” ucap Mensos Tri Rismaharini.

Selanjutnya, Mensos Tri Rismaharini juga mengatakan bagi masyarakat Penerima Manfaat atau PM tak perlu khawatir dengan dua jenis bantuan tersebut, karena Kemensos akan selalu hadir jika sudah waktunya Bantuan Sosial atau Bansos PKH dan BPNT tersebut, akan dicairkan langsung ke Penerima Manfaat.

“Pokonya waktunya butuh, kita cairkan ya gitu, cuma dua jenis PKH dan BPNT,” pungkas Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini.

Sebagai informasi tambahan berikut Cara Cek Bantuan Sosial (Bansos) PKH dan BPNT:

Cek Bansos PKH dan BPNT dapat dilalkukan secara mandiri melalui verifikasi status website laman resmi Kemensos RI di https://cekbansos.kemensos.go.id/

Langkah pertama, masukkan nama wilayah tempat tinggal seperti, Provinsi, Kabupaten/Kota dan Kelurahan atau Desa.

Kemudian masukkan nama sesuai Kartu Tanda Penduduk atau KTP, lalu ikuti petunjuk pengisian kode verifikasi yang ditampilkan di layar.

Langkah terakhir, klik cari data.

(*)

Kami Hadir di Google News