BeritaJawa TengahPolri

Sat Brimob Polda Jateng Bagikan Ribuan Paket Bansos bagi Warga Terdampak Banjir di Demak dan Kudus

119
×

Sat Brimob Polda Jateng Bagikan Ribuan Paket Bansos bagi Warga Terdampak Banjir di Demak dan Kudus

Sebarkan artikel ini
Sat Brimob Polda Jateng Bagikan Ribuan Paket Bansos bagi Warga Terdampak Banjir di Demak dan Kudus
Sat Brimob Polda Jateng Bagikan Ribuan Paket Bansos bagi Warga Terdampak Banjir di Demak dan Kudus. (f/humas)

Mjnews.id – Satuan Brimob Polda Jawa Tengah bagikan ribuan paket bansos dalam bakti sosial di sejumlah kawasan terdampak banjir di Kabupaten Demak dan Kudus, pada Selasa 20 Februari 2024.

Dipimpin langsung Dansat Brimobda Kombes Pol Noor Hudaya, Brimobda mengerahkan sekitar 50 personel beserta 6 truk dan dua bus.

Bhakti sosial dilakukan di sejumlah tempat, dan sejumlah bantuan bahan kebutuhan sehari-hari berisikan beras, minyak dan gula, diberikan kepada para warga.

“Tim bansos meluncur ke Demak serta mengunjungi beberapa lokasi. Di Desa Wonoketingal Kecamatan Karanganyar, tim membagikan 800 paket bansos. Kemudian tim mengunjungi warga yang dievakuasi sementara di SBPU Wonoketingal dan membagikan bansos sejumlah 800 Paket,” kata Kombes Noor Hudaya.

Selanjutnya tim bergeser ke kantor IPHI Kecamatan Gajah, membagikan bansos sejumlah 800 Paket.

“Kemudian mengunjungi warga terdampak banjir di di Wonorejo untuk membagikan 1350 paket bansos,” tambahnya.

Di Kabupaten Kudus, tim mengunjungi masyarakat terdampak banjir yang diungsikan sementara di sekitar Terminal Jati serta membagikan 300 buah paket bansos.

Kombes Noor Hudaya menuturkan, pemberian bantuan sosial merupakan salah satu bentuk aksi kepedulian Polda Jateng pada musibah yang menimpa masyarakat.

Selain membagikan bantuan sosial, Brimobda Jateng juga menyiagakan sejumlah dapur lapangan di Kabupaten Demak untuk menyediakan makanan bagi warga.

“Personel lengkap beserta dapur lapangan masih standby, mereka juga disiagakan untuk melakukan bantuan-bantuan lain yang dibutuhkan masyarakat disana (Demak),” kata Kombes Noor Hudaya.

Sementara Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu Setianto menuturkan, pihaknya terus memantau perkembangan situasi di Kabupaten Demak.

Berdasar laporan yang diterima, genangan banjir mulai surut namun banyak warga yang masih tinggal di lokasi pengungsian sementara.

Polda Jateng, mengerahkan puluhan personel untuk melakukan pengamanan serta bantuan layanan kesehatan serta layanan trauma healing.

“Sementara untuk personel Polres Demak dikerahkan untuk kerja bakti membantu pembersihan sisa-sisa banjir di kantor pemerintah dan rumah warga. Semoga banjir lekas surut dan aktivitas warga dapat kembali normal,” tutupnya.

(*)

Kami Hadir di Google News