BeritaJawa TimurMalangParlemen

Hadiri Workshop Perkoperasian di Hotel Montana, Ketua DPRD Kota Malang Beri Dorongan Inspiratif

34
×

Hadiri Workshop Perkoperasian di Hotel Montana, Ketua DPRD Kota Malang Beri Dorongan Inspiratif

Sebarkan artikel ini
Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana, memberikan pandangan inspiratif dalam workshop perkoperasian
Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana, memberikan pandangan inspiratif dalam workshop perkoperasian. (f/ist)

Mjnews.id – Bertempat di Hotel Montana Malang, Jawa Timur, Workshop Perkoperasian berhasil menyatukan berbagai kalangan masyarakat, terutama para milenial.

Kegiatan yang dilaksanakan pada pada 28-29 Februari 2024 ini, menjadi semakin istimewa dengan kehadiran Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana, yang memberikan pandangan inspiratif mengenai peran koperasi dalam pembangunan ekonomi.

Dalam workshop yang dihadiri oleh puluhan peserta dari kalangan masyarakat milenial di Kota Malang itu, I Made Riandiana memberikan dorongan besar bagi perkembangan ekonomi generasi muda.

Acara ini dirancang untuk memberikan pemahaman mendalam kepada para peserta tentang pentingnya koperasi sebagai instrumen pengembangan ekonomi lokal.

I Made Riandiana menegaskan pentingnya peran koperasi sebagai “Soko guru ekonomi Indonesia.”

Beliau merujuk pada kata-kata Bung Hatta, yang menyatakan bahwa koperasi merupakan pilar utama dalam memajukan perekonomian bangsa.

“Ungkapan itu benar adanya, sebab koperasi selama ini sudah teruji dan tidak gentar dalam menghadapi fenomena krisis ekonomi. Koperasi tetap bertahan dalam berbagai ujian mulai dari krisis moneter 1998 hingga krisis ekonomi dampak Pandemi Covid-19,” ungkap Riandiana.

Selain itu, Riandiana menekankan bahwa kalangan anak muda atau milenial perlu memahami dan menjadikan koperasi sebagai peluang untuk meningkatkan sektor ekonomi.

Dalam konteks ini, workshop perkoperasian menjadi platform penting untuk memberikan pemahaman mendalam kepada generasi muda tentang manfaat serta potensi yang dimiliki oleh koperasi.

Workshop ini diisi oleh sejumlah pemateri ahli di bidangnya, membahas berbagai aspek perkoperasian, mulai dari manajemen hingga inovasi dalam menghadapi tantangan ekonomi.

Partisipasi aktif dari peserta, terutama kaum milenial, menciptakan diskusi yang dinamis dan membangun semangat kolaboratif dalam pengembangan koperasi sebagai kekuatan ekonomi yang tangguh.

Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan masyarakat, khususnya generasi muda, dapat lebih memahami peran strategis koperasi dalam menghadapi dinamika ekonomi serta memberikan kontribusi positif dalam pembangunan ekonomi nasional.

(*)

Kami Hadir di Google News