BeritaJawa TimurMalangPendidikan

Menteri PUPR Resmikan Gedung Auditorium dan Entrepreneurship Terpadu Universitas Brawijaya

54
×

Menteri PUPR Resmikan Gedung Auditorium dan Entrepreneurship Terpadu Universitas Brawijaya

Sebarkan artikel ini
Rektor Prof. Widodo, mendampingi PUPR, H. Mochamad Basuki Hadimoeljono, meresmikan gedung auditorium dan enterpreneurship terpadu di Universitas Brawijaya
Rektor Prof. Widodo, mendampingi PUPR, H. Mochamad Basuki Hadimoeljono, meresmikan gedung auditorium dan enterpreneurship terpadu di Universitas Brawijaya. (f/ist)

Mjnews.id – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), H. Mochamad Basuki Hadimoeljono, meresmikan gedung auditorium dan enterpreneurship terpadu di Universitas Brawijaya (UB), Malang, Jawa Timur, pada Minggu 18 Februari 2024.

Kunjungan ini merupakan bagian dari kerja sama antara pemerintah dan BUMN untuk kemajuan fasilitas pendidikan di kampus UB.

Gedung auditorium Brawijaya, yang dibangun mulai Oktober 2021 hingga April 2023 dengan investasi sebesar Rp150 miliar, memiliki kapasitas 800 orang dan dilengkapi dengan fasilitas modern seperti kursi teleskopik, tribun indoor dua lantai, layar teater besar, panggung, lampu sorot, sound system, dan panel akustik.

Dengan desain arsitektur Majapahit yang menyesuaikan tata desain lingkungan kampus, gedung auditorium ini memiliki 6 lantai dengan luas bangunan 9.579 m2.

Sementara itu, gedung enterpreneurship terpadu, dengan 6 lantai seluas 4.194 m2 (lantai 5 hingga lantai 10), menjadikan luas total bangunan mencapai 7.294 m2.

Acara peresmian dihadiri oleh beberapa pimpinan, termasuk Rektor UB, Prof. Widodo, S.Si., M.Si., Ph.D. Med.Sc, dan Kepala BPPW Jawa Timur.

Menteri Basuki Hadimoeljono berharap gedung ini dapat mendukung tridharma perguruan tinggi dan memberikan manfaat bagi seluruh sivitas akademika UB.

Sementara itu, pada Rabu 28 Februari 2024, Rektor Universitas Brawijaya menyatakan bahwa gedung tersebut akan digunakan untuk kegiatan enterpreneurship, laboratorium riset berskala internasional, dan bukan hanya sebagai tempat perkuliahan.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Menteri PUPR dan jajaran atas kontribusinya, menjadikan gedung ini sebagai tonggak penting bagi Universitas Brawijaya serta motivasi untuk meningkatkan proses pendidikan di masa depan.

(*)

Kami Hadir di Google News