BeritaInternasionalJawa TimurMalang

Delegasi Australia Berkunjung ke FISIP Universitas Brawijaya, Ini yang Didiskusikan

68
×

Delegasi Australia Berkunjung ke FISIP Universitas Brawijaya, Ini yang Didiskusikan

Sebarkan artikel ini
Foto bersama delegasi Pemerintah Australia dan Dekan FISIP Universitas Brawijaya Malang, Jawa Timur
Foto bersama delegasi Pemerintah Australia dan Dekan FISIP Universitas Brawijaya Malang, Jawa Timur. (f/humas)

Mjnews.id – Delegasi Pemerintah Australia, Zuly Chudori, melakukan kunjungan ke Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya Malang, Jawa Timur, Rabu 7 Februari 2024.

Kunjungan Asisten Direktur Divisi Asia Tenggara, Departemen Urusan Luar Negeri dan Perdagangan (DFAT) Pemerintah Australia tersebut untuk mendapatkan wawasan dari akademisi terkait Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024.

Dekan FISIP, Prof Anang Sujoko, menyambut kunjungan ini dengan hangat. Zuly Chudori menyatakan bahwa dia mengunjungi FISIP UB karena ingin berdiskusi langsung dengan Prof Anang Sujoko mengenai isu-isu Pemilu di Indonesia.

“Prof Anang ini kan kajiannya Media dan Komunikasi. Dia punya pengetahuan yang mumpuni untuk membahas soal Pemilu,” ucapnya kepada Humas FISIP.

Prof Anang Sujoko mengaku dalam diskusi ada beberapa hal yang dibahas seperti potensi masing-masing pasangan Capres dan Cawapres.

“Termasuk peran dan prosentase generasi milenial Indonesia yang baru memilih pertama kali dalam Pemilu 2024,” katanya.

Diskusi juga berlangsung gayeng saat membahas karakteristik warga Jawa Timur dalam Pemilu. Prof Anang Sujoko mengungkapkan pengaruh organisasi seperti NU atau Muslimat yang bisa membuat warga menentukan pilihannya.

(*)

Kami Hadir di Google News