BeritaNasional

Reshuffle Kabinet, Presiden Jokowi Lantik AHY Jadi Menteri ATR/BPN, Hadi Tjahjanto Menko Polhukam

123
×

Reshuffle Kabinet, Presiden Jokowi Lantik AHY Jadi Menteri ATR/BPN, Hadi Tjahjanto Menko Polhukam

Sebarkan artikel ini
pelantikan ahy dan hadi oleh jokowi dok youtube setpres 2 169
Pelantikan AHY dan Hadi oleh Presiden Jokowi. (Foto: detik.com)

Mjnews.id – Reshuffle Kabinet, Presiden Jokowi lantik Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) jadi Menteri ATR/BPN, Hadi Tjahjanto Menko Polhukam.

Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menanggapi kemungkinan Partai Demokrat bergabung Kabinet Indonesia Maju.

Herzaky menyebutkam, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono siap membantu Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf amin jika dibutuhkan.

Meski demikian, kata Herzaky, bahwa keputusan itu ada di tangan Presiden Jokowi.

“Jika negara memanggil tentunya mas AHY sebagai seorang prajurit selalu siap untuk mengabdi bagi bangsa dan negara di Medan pengabdian apapun. Dulu sebelumnya beliau mengabdi melalui penugasan di militer. Kemudian beliau masuk di jalur politik mimpin partai politik ke depannya. Apapun itu tentunya beliau akan siap untuk kepentingan bangsa dan negara,” katanya dilansir dari kanal YouTube KompasTv Pontianak, Rabu, 21 Februari 2024.

Acara pelantik dimulai pada pukul 11.00 Wib dengan agenda pelantikan pejabat negara yang dihadiri secara langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Ada beberapa tim dari AHY yang sudah tiba di istana. Artinya, terkait dengan desas desus soal posisi dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono yang akan menempati posisi Menteri ART/BPN terealisasi pada hari
ini.

Sementara itu informasi yang beredar juga, Marsekal Purnawirawan Hadi Tjahjanto tiba di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

Menariknya, Presiden kembali memilih Rabu Pon untuk melakukan resuffel ataupun perombakan kabinet.

Bahwa ada sejumlah posisi yang diisi yang pertama adalah terkait dengan posisi Menkopolhukam yang sebelumnya kosong karena ditinggal dalam tanda kutip oleh Mahfud MD dan diisi untuk sementara waktu oleh Tito Karnavian. Hari ini rencananya akan diputuskan diisi oleh Hadi Tjahjanto.

Kami Hadir di Google News