Berita

Pemungutan Suara Pemilu Selesai, Polresta Magelang Gelar Apel Konsolidasi

55
×

Pemungutan Suara Pemilu Selesai, Polresta Magelang Gelar Apel Konsolidasi

Sebarkan artikel ini
Polresta Magelang Gelar Apel Konsolidasi
Polresta Magelang Gelar Apel Konsolidasi. (f/humas)

Mjnews.idPolresta Magelang, Polda Jawa Tengah, melaksanakan Apel Konsolidasi bertempat di halaman depan Polresta Magelang, Jum’at 16 Februari 2024 pagi.

Kegiatan ini terkait telah berakhirnya tahapan pemungutan suara Pemilu 2024 dalam masa Operasi Kepolisian Terpusat Ops Mantap Brata Candi 2023-2024.

Kapolresta Magelang, KBP Mustofa, menjelaskan, Petugas Pengamanan TPS melibatkan sebanyak 807 personel.

Selain dari jajaran Polresta Magelang dan penambahan personel dari BKO Sat Brimobda Jawa Tengah dan TNI dari Kodim 0705/Magelang, serta Armed 3 telah melaksanakan pengamanan.

“Mulai Selasa (13/02/2024) sampai dengan Kamis (15/02/2024) seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan sudah menempatkan diri di wilayah penugasan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing,” ujar KBP Mustofa.

“Hari ini kita melaksanakan apel konsolidasi guna mengevaluasi seluruh kegiatan yang sudah dilaksanakan,” lanjutnya.

Kapolresta Magelang menambahkan secara umum pelaksanaan tugas pengamanan telah berjalan dengan aman dan baik. Namun demikian tetap ada yang perlu di tingkatkan dan harus lebih diperhatikan.

“Ada kejadian menonjol yang perlu diperhatikan yaitu kejadian meninggalnya rekan kita, petugas pengamanan dari Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dari wilayah Srumbung karena kecelakaan jatuh dari kendaraan saat bertugas,” terangnya.

“Kita berdoa semoga almarhum husnul khotimah, dan keluarga yang di tinggalkan selalu diberikan ketabahan. Saya mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan kinerja yang telah diberikan oleh seluruh anggota. Sehingga seluruh rangkaian yang telah berjalan hingga saat ini dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ucap KBP Mustofa.

Terkait dengan adanya beberapa tempat yang akan melaksanakan Pemilihan Suara Ulang (PSU), Kapolresta Magelang menyampaikan pesan kepada seluruh personel.

“Saya menitipkan pesan, ke depan masih ada beberapa tempat yang akan melaksanakan Pemilihan Suara Ulang (PSU). Sehingga silahkan diantisipasi kerawanan-kerawanannya dan kesehatan para petugas khususnya dan umumnya seluruh personil tetap dapat dijaga,” pesannya.

(*)

Kami Hadir di Google News